Luise Najib Rilis Single Perdana “Cobalah Untuk Setia”

by -3,654 views

Luise Najib WebYang selalu kuinginkan, yang selalu kunanti…
Kau coba untuk mengerti apalah arti mencinta…
Dan harus kau sadari, bila ingin bersamaku…
Jangan coba kau ingkari cobalah untuk setia…

Penggalan lirik tersebut berasal dari sebuah lagu yang sempat hits di tahun 2005, serta membuat Krisdayanti mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi. Kekuatan lagu ini pun ada pada lirik yang puitis, namun lugas mengintrepretasikan arti kata kesetiaan dari seorang wanita.

Tidak mudah bagi Rieka Roslan sang pencipta lagu untuk ‘memberikan’ kembali lagu tersebut kepada penyanyi lain, dan Luise Najib adalah yang paling beruntung untuk membawakannya kembali. Mengemas kembali lagu yang sempat populer ini bukanlah sesuatu yang mudah, perlu proses hingga 4 bulan (Juli–November 2013) mulai dari menyamakan intrepretasi lagu, latihan vokal hingga aransemen yang dibuat berbeda dengan yang sebelumnya.

Menurut Rieka, Luise memiliki karakter vokal yang unik. Penggabungan antara RnB dan blues namun banyak mendengarkan berbagai macam musik klasik, oleh karena itu pada lagu ini lebih didominasi instrumen piano dan string yang di ujung lagu diberikan sentuhan drum dan bass untuk semakin memperjelas keunikan vokal Luise. Rieka juga bertindak sebagai produser dan Ali Akbar dipercayakan sebagai arranger dan hasilnya pun sungguh mengagumkan.

Luise Najib mulai dikenal pecinta musik Indonesia saat menjadi Top 12 The Voice Indonesia 2013, serta memiliki prestasi musik yang membanggakan diantaranya: Top 10 LA Lights Indie Fest (2011), dan meraih Bronze Award AVIMA (Asia Pacific Voice Independent Music Awards) for best RnB/Pop (2010). Popularitasnya pun bertambah karena kerap tampil menyanyikan kembali beberapa lagu populer di akun youtube pribadinya dengan viewer hingga puluhan ribu.

Dokter Gigi lulusan Universitas Gajah Mada ini pun berhasil membagi waktu antara Jakarta dan Jogjakarta demi melancarkan karier keduanya. Cobalah Untuk Setia resmi dirilis pada awal tahun 2014 ini untuk menyapa kerinduan pecinta musik Indonesia akan hadirnya sosok solois wanita yang multitalenta, muda dengan karakter yang kuat.|Edo (Foto Istimewa)

Berikut Link Video Profile: http://www.youtube.com/watch?v=neEeS5Z7AuQ&feature=youtu.be

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.