TELKOMSEL LUNCURKAN AJANG “BINTANG ASIK” CARA ASIK JADI BINTANG

by -1,976 views

Foto Bintang Asik telkomsel

Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2014, Operator telpon seluler terbesar di Indonesia Telkomsel menggelar ajang kompetisi bernyanyi yang sangat mudah dan menarik, karena sarananya hanya menggunakan telepon seluler. Ajang yang diberi nama “Bintang Asik” ini diperuntukkan bagi para pelanggan telkomsel yang menggunakan nomor-nomor Telkomsel seperti kartu Halo, simPATI dan kartu AS.

Caranyapun sangat mudah, karena para pengguna kartu telKomSEL hanya cukup menghubungi 91945, kemudian ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan. Untuk mengikuti kompetisi ini, pelanggan dikenakan tariff premium yaitu 2000 rupiah untuk sekaltelpon, dan biaya itu sudah termasuk pajak.

Dalam acara jumpa media peluncuran program tersebut di Jakarta pada 15 januari 2013, Irlamsyah Syam (VP Marketing Communications Telkomsel) mengungkapkan; “ Kami mempersembahkan program Bintang Asik ini sebagai sarana bagi setiap individu di Tanah Air, terbuka untuk semua segmen masyarakat, untuk menyalurkan bakat serta kemampuan bernyanyinya dengan cara mudah, yaitu dengan menggunakan telepon genggam, sehingga mereka dapat sekaligus mengekspresikan diri serta berkompetisi dimanapun dan kapanpun” ungkapnya.

Program ini diawali dengan proses audisi melalui telepon selama 10 minggu, untuk menyaring peserta menjadi sekitar 250 orang pemenang, yang anantinya akan masuk babak eleminasi. Tahapan eleminasi akan dilakukan melalui 25 radio di 23 kota di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka mencari 10 peserta terbaik yang selanjutnya disebut semifinalis.

Kemudian ke-10 semifinalis yang masuk dalam 10 besar tersebut akan dilombakan lagi melalui tahap karantina selama 4 minggu di Jakarta. Dari 10 finalis tersebut nantinya akan dipilih 2 orang yang berhak masuk ke babak Grand Final, untuk dicari juara 1 dan juara 2, yang akan disiarkan di salah satu televise (TV) Nasional.

Tim juri yang menyeleksi mulai babak audisi hingga babak grand final, terdiri dari berbagai profesi yang berkaitan dengan musik. Diantaranya ada dari Pemusik, Wartawan musik, Pengamat atau pemerhati musik, dan Mradio.

Peserta yang menyabet Juara pertama, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah dan 1 unit mobil Toyota Yaris. Selain itu akan diciptakan lagu untuk dijadikan NSP telkomSEL. Sedang untuk juara 2 akan mendaapatkan uang tunai sebesar 50 juta rupiah ditambah 1 unit mobil Toyota Agya.

Untuk menggelar kompetisi ini, pihak telkomSEL menggandeng PT. Mitra Media Digital sebagai partner untuk pelaksanaannya. Selain itu juga sebagai penghubung kerjasama dengan radio partner dan penyediaan system support IVR, website www.bintangasik.com serta call center khusus di 021-500145.//Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.