Anastasya Poetri  Merilis Single Ke-3 Berjudul “Fool’s Fantasy”

by -637 views

Boston, Voicemagz.com- Usai sukses merilis dua single yaitu  “Afterthought” yang dirilis pada akhir Mei 2020 lalu  dan “Worried” pada Maret 2021 tahun ini, kini  penyanyi, musisi sekaligus pencipta lagu cantik Anastasya Poetri kembali merilis single ketiganya bertajuk “ Fool’s Fantasy” pada tanggal 9 September 2021.

Jika pada single sebelumnya ia melibatkan musisi jazz senior  Otti Jamalus dan Yance Manusama, maka untuk single ketiganya ini Anastasya  tampil percaya diri dengan menulis lagu serta mengaransemen sendiri.

Keberanian untuk mengaransemen sendiri dari seorang Anastasya patut diacungi jempol, pasalnya wanita kelahiran Jakarta, 4 Agustus 2000 ini mempunyai kemampuan bermusik yang memang  cukup mumpuni.

Lagu “ Fool’s Fantasy” ini menurut Anastasya secara lirik bertemakan cinta, dan bercerita tentang fantasi dari dalam mimpinya.

“Lagu ini sebetulnya sangat pribadi bagi saya, bercerita tentang mimpi berfantasi sebagai orang polos dan innocent. Masa depan romantis yang saya harapkan bisa saya jalani suatu hari nanti. Ini adalah pengalaman yang sangat baru bagi saya,” jelas Anastasya kepada wartawan, langsung melalui video call dari Boston USA pada 14 September 2021.

Untuk proses pembuatan lagu,  Anastasya menuturkan bahwa ia memulainya dengan memainkan instrument bass gitar, sesuatu yang diluar kebiasaannya, karena ia ingin melakukan eksplorasi lain.

“Pertama kali saya menulis lagu dengan bass, lalu memasukkan unsur instumen lain sesuai kebutuhan lagu”, tambahnya.

Bagi Anastasya single ketiga ini menjadi sangat istimewa, karena ia mengaransemen sendiri serta memproduseri sendiri.

“ Bagi saya ini pengalaman yang istimewa, sebab pertama kali saya memproduseri lagunya sendiri, serta mengaransemen dan memimpin band dalam rekaman. Selain itu pertama kali juga buat saya menyanyikan bagian rap,” tambah musisi multi talenta ini.

Seperti kita ketahui, Anastasya saat ini  kuliah di Berklee College of Music (Boston, Massachusetts) Amerika Serikat, jurusan penulisan lagu dan mempelajari teori jazz dan lagu populer .

Sebelum terjun di dunia musik profesional seperti sekarang ini, pada tahun 2016 silam ketika dirinya masih duduk di bangku SMA  pernah  membuat mini album yang membahas masalah identitas dan hubungan manusia, seperti intimidasi dan depresi, yang dicetak dalam bentuk CD sebanyak 1500 keping.

Kemudian ia menjual habis CD sebanyak 1500 keping itu dan hasilnya  menyumbangkan untuk Peduli Kanker Anak Indonesia Yayasan (YKAKI). Atas prestasi tersebut, ia diundang untuk tampil di DeltaFM, Breakout NET TV, dan Berani Gundul dari YKAKI.

Menutup perbincangannya dengan para awak media, Anastasya berharap agar lagu “ Fool’s Fantasy” bisa diterima oleh pecinta musik di seluruh dunia.

“Semua lagu yang saya tulis menggunakan Bahasa Inggris, dengan harapan agar karya saya bisa diterima dengan mudah oleh pecinta musik di seluruh dunia,” tutup Anastasya.

Saat ini lagu “Fool’s Fantasy” ini sudah bisa didengarkan dan diunduh di semua platform digital seperti Deezer, Spotify, Applemusic, Amazon music  dan Youtube channel.

Yang lebih membanggakan buat Anastasya adalah ternyata lagu Fool’s Fantasy ini bisa di terima di masyarakat global dengan masuknya lagu ini di dalam playlist New Music Friday di mancanegara. Ini sungguh prestasi  yang luar biasa buat penyanyi dan musisi muda multi talenta asal Indonesia  ini./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.