Andien dan Kevin Aprillio Suguhkan Ini Saat Tahun Baru di Candi Borobudur

by -1,320 views
Jumpa pers Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 di Jakarta, Kamis (8/12)
Jumpa pers Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 di Jakarta, Kamis (8/12)

JAKARTA, Voicemagz.com- Siapa yang tak kenal dengan destinasi wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah. Di pergantian tahun nanti, Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) akan menyuguhkan hal yang berbeda dari biasanya.

Rencananya, kemeriahan pergantian malam tahun baru di TWCB akan dipadukan dengan kesakralan dan ekosistem dalam balutan event Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 yang akan menyuguhkan energi kuat bagi pengunjungnya.

Hal ini diakui oleh penyanyi Andien yang akan terlibat dalam event ini lewat beberapa tembang yang akan dilantunkannya jelang pergantian tahun. Diakuinya, bernyanyi di Candi Borobudur akan membawanya pada energi yang lebih kuat dan membuatnya semakin tenggelam dalam suasana kemeriahan pergantian tahun.

“Nggak usah nyanyi, datang ke Borobudur saja sudah kuat atmosfernya, energinya, dan pasti itu juga akan dirasakan sama yang nonton,” ujar Andien saat jumpa pers Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 di Jakarta, Kamis (7/12).

Apalagi Andien akan membawakan sebuah tembang Jawa yang masuk dalam album terbarunya bertajuk ‘Metamorfosa’ yang baru diluncurkan belum lama ini.

“Di album terbaru saya ada beberapa tembang Jawa yang biasa ibu saya bawakan waktu saya kecil dan sekarang saya nyanyikan pada anak saya, dan itu akan saya bawakan juga nantinya di Borobudur,” ujar pelantun lagu ‘Indahnya Dunia’ ini.

Terkait event Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 yang akan digelar pada30 dan 31 Desember 2017 ini, TWCB akan mengangkat tema Amazingly Wonderful dengan empat pilar atau tema utama, yakni persembahan music, art, culture, dan lantern.

“Event ini sudah berjalan empat tahun. Kali ini, kami ingin membuat acara yang sangat meriah tapi tetap menjaga kesakralan dan ekosistem Candi Borobudur,” jelas Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Edy Setijono.

Sedikitnya akan ada 20 desa yang akan dilibatkan untuk memamerkan hasil kesenian dalam kegiatan ini. Tak hanya itu, sesuai dengan nafas acara yang menggabungkan musik dan budaya, akan disajikan berbagai event lainnya yang tak kalah seru, yakni fashion karnaval, hingga pertunjukan musik dari Andien, Kevin & The Red Rose.

Puncaknya, menjelang pergantian tahun, Borobudur Nite & Cultural 2017 akan disemarakan dengan ribuan lampion. Pengunjung akan diajak menulis harapan yang kemudian diterbangkan bersama lampion tersebut. Sebuah pemandangan yang indah akan tersaji saat langit sekitar Candi Borobudur penuh dengan lampion harapan.

“Proses hitung mundur tahun baru akan berkesan dengan ribuan lampion yang dilepas secara bersamaan,” imbuh Ayu Dyah Pasha selaku Direktur Gathaya Event Organizer.

Kevin Aprillio yang juga salah satu pengisi acara ini menambahkan, dirinya bersama band anyarnya, The Red Rose juga berupaya menampilkan paduan budaya Indonesia yang punya kesan spektakuler.

“Kita berempat belum pernah manggung di acara terbuka kayak gini. Pasti bakalan kerasa nasionalismenya. Jadi nggak sekedar manggung saja, tapi ada value tersendiri. Kita akan teringat dan akan lebih semangat lagi untuk mengarungi tahun 2018,” ucap Kevin. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.