Artis Pengguna Narkoba Diminta Jangan Sok Suci

by -2,060 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Belakangan ini banyak artis yang ditangkap polisi karena terjerat penggunaan narkoba. Mirisnya, para artis yang tertangkap itu adalah artis yang kerap aktif dalam kampanye anti narkoba yang diselenggarakan pihak kepolisian atau pun Badan Narkotika Nasional (BNN).

Roro Fitria dan Pretty Asmara salah satu contohnya. Keduanya kerap tampil diberbagai acara kampanye anti narkoba yang dilakukan oleh BNN.

Dan yang paling baru adalah tertangkapnya penyanyi yang juga pesinetron Rizal Djibran di rumahnya di kawasan Grand Wisata Bekasi, Blok AD No 1, Bekasi, Jawa Barat pada 21 Februari kemarin. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,66 gram.

Diungkapkan penasihat dan pendiri Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen (Pol) Siswandi, Rizal pernah berorasi mengampanyekan bahaya penggunaan narkoba di kawasan Bundaran HI saat di Hari Anti Narkoba Internasional beberapa waktu lalu.

“Dia menyampaikan pesan detoksi bagi pengguna narkoba. Kenyataannya, dia sendiri pakai,” ucap Siswandi di kantor GPAN, Jakarta, Jumat (23/2).

Siswandi tak menampik jika ada artis pengguna narkoba yang berupaya berlindung dibalik aktivitasnya sebagai penggiat anti narkoba.

“Bisa saja, bahkan artis P yang gemuk itu ada saat dikumpulkan oleh Kepala BNN untuk kampanye anti narkoba. Ternyata akhirnya dia tertangkap. Makanya, Kepala BNN marah saat tahu dia tertangkap,” tandas pria yang pernah berdinas di BNN ini.

Ia menegaskan agar para artis yang menggunakan narkoba jangan berlindung dibalik kegiatan kampanye anti narkoba.

“Bertobatlah, jangan sok suci. Lebih baik sembunyi sebentar saja untuk rehabilitasi, setelah pulih baru aktivitas lagi. Lebih terhormat, lebih baik jadi artis mantan pengguna narkoba daripada artis pengguna narkoba,” tandas Siswandi.

Ia pun setuju jika artis yang tertangkap karena penyalaghunaan narkoba untuk tidak lagi dipakai oleh semua pihak yang terkait di dunia selebritis.

“Ini harusnya dilakukan semua PH (production house). Mereka harus menyeleksi semua artis yang terlibat, kan mereka yang menggunakan jasa artis,” tegasnya.  (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.