Arulan Tampil Memukau di Peringatan Hari Musik Nasional 2018

by -2,057 views
Band Arulan

Jakarta, VoiceMagz.com –Tua-Tua Keladi, itulah sebutan yang pas buat band legendaris “Arulan” pimpinan Sjahrul G Bajumi, yang tampil memukau saat tampil di Auditorium TV RI pada acara peringatan Hari Musik Nasional 2018.

Meskipun usia para personil aslinya sudah berkepala tujuh alias diatas 70 tahun, namun penampilannya masih sangat enerjik, menarik dan sangat menghibur untuk ditonton.

Bahkan band Arulan yang didirikan sejak tahun 1958 dan pada awalnya bernama Blues Swingers ini boleh dibilang paling menyedot perhatian para penonton yang memadati Auditorium TVRI pada Sabtu 17 Maret 2018.

Pada malam itu Arulan membuka penampilannya dengan menyuguhkan sebuah nomor lagu instrumentalia yang berjudul ‘Kelap-Kelip’, yang diambil dari album Arulan yang direkam pada dekade tahun 60an.

Selanjutnya band yang dalam kiprahnya  banyak dipengaruhi grup musik asal Inggris yang ngetop pada tahun 60 dan 70an The Shadows itu membawakan beberapa lagu daerah mulai dari lagu Padang, Palembang, Jawa barat, Jawa tengah, Ambon hingga lagu Cikini Gondangdia dari Jakarta  yang dirangkum secara medley yang ia berinama Bunga Rampai Nusantara.

Saat Arulan membawakan lagu lagu tersebut, sontak penonton berdiri sambil berjoget dan larut dalam nyanyi bersama sama sambil bertepuk tangan meskipun tanpa dikomando. Hal ini membuktikan bahwa Arulan adalah salah satu band besar yang hingga kini masih sangat gemari pecinta musik Indonesia lintas generasi.

Arulan Mendapat Penghargaan

Pimpinan Arulan Sjahrul G Bajumi Saat menerima Awards

Selain penampilannya yang memukau, band yang kala itu paling sering diminta tampil oleh Presiden Soekarno itu juga mendapatkan penghargaan (Awards)  dari DPD Pappri DKI Jakarta Raya, Yaitu sebagai “Perintis Band di Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh wartawan senior Bens Leo dan diterima oleh pimpinan band Sjahrul G Bajumi. Dalam kesempatan tersebut Sjahrul mengaku bangga dan berterima kasih.

“Saya senang mendapat penghargaan ini, dan saya berterima kasih kepada Pappri yang telah memberikan penghargaan kepada Arulan. Arulan dulu sering tampil di RRI sebelum ada TVRI, dan sejak TVRI berdiri pada tahun 1962 Arulan sering tampil di Auditorium ini”, kenang Sjahrul.

Apa yang diucapkan Sjahrul memang cukup beralasan. Pasalnya diera 60an Arulan memang menjadi band yang paling sering tampil di TVRI mengiringi artis-artis dengan nama besar dieranya. Bahkan Arulan mencatatkan sejarah sebagai band pertama yang tampil di TVRI kala itu. Jadi penampilannya di Auditorium pada malam itu seperti ia kembali ke rumah lamanya yang pernah andil membesarkan namanaya.

Selain itu Arulan juga pernah mencatatkan sejarah yang lain, yaitu turut tampil memeriahkan Asian Games IV yang digelar di Jakarta pada tahun 1962, bersama dengan  band Eka Sapta (Jamin Wijaya dan Enteng Tanamal dan kawan-kawan,  kemudian Taruna Ria, Aneka Nada (banddya Guntur Soekarno) serta Koes Plus, Titiek Puspa, Rachmad Kartolo, Diah Iskandar, Norma Singer dan lain-lain. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.