AXE Apollo Space Academy (AASA) Umumkan Tiga Calon Astronot Indonesia

by -1,461 views

axe_apolloAXE akhirnya mendapatkan tiga orang calon astronot terbaik Indonesia dari Empat Puluh (40) kandidat astronot yang telah melewati tahapan AXE Apollo Space Academy (AASA) National Screening. 40 orang yang masuk ke dalam tahapan AASA National Space Camp telah diseleksi dari segi kesehatan fisik, psikologi, motivasi, dan ketertarikan mereka terhadap luar angkasa.

Dalam proses pencarian yang berlangsung sejak tanggal 27-29 September 2013 di AASA Indonesia Headquarter, tiga orang kini terpilih telah berhasil melewati seluruh proses seleksi dengan hasil yang terbaik.

Selama tiga hari tersebut, AXE telah mengadakan uji fisik, mental dan emosi untuk memilih tiga orang perwakilan Indonesia yang akan di berangkatkan menuju Orlando, Florida, Amerika Serikat untuk menjalani pelatihan lanjutan di AASA Global Space Camp pada Desember 2013. Satu orang Indonesia terbaik akan terpilih menjadi astronot Indonesia yang pertama.

William Wijanarko, Brand Manager AXE – Unilever Indonesia mengatakan dengan bangga AXE mengumumkan tiga orang calon astronot Indonesia yaitu:

1. Muhammad Sidharta Krisna (Jogjakarta)
2. Rizman A. Nugraha (Belitung)
3. Abraham Gamaliel Vigrana (Bandung).

Ketiganya adalah kandidat terbaik yang berhasil melewati serangkaian tes yang diselenggarakan AXE di AASA National Space Camp. Tiga orang calon astronot terbaik pilihan AXE ini memiliki kriteria maskulin, mempunyai daya pikat bagi perempuan, pintar tapi menyenangkan, memiliki kestabilan emosi yang baik serta dapat merepresentasikan dirinya dan Indonesia karena mereka akan menjadi wakil Indonesia di AASA Global Space Camp. Ketiganya terpilih dari 82.000 orang yang telah mendaftar untuk menjadi calon astronot Indonesia yang pertama sejak bulan Juni tahun ini.

Di tahap selanjutnya, tiga orang calon astronot Indonesia ini akan bergabung dengan perwakilan dari 22 negara di AASA Global Space Camp. Mereka akan menjalani serangkaian tes seperti layaknya seorang astronot yaitu terbang dua kali lebih cepat daripada kecepatan suara, merasakan sensasi melayang tanpa gravitasi seperti diluar angkasa, dan menjalani simulasi kekuatan gravitasi ekstrim yang dirasakan para astronot saat melakukan pendaratan kembali di Bumi.

Satu nama yang terpilih dari Indonesia akan terbang ke luar angkasa bersama seorang pilot terlatih dengan pesawat luar angkasa berteknologi mutakhir berkapasitas dua orang bernama XCOR Lynx Mark II, Pesawat luar angkasa ini akan menerbangkan orang Indonesia pertama sejauh 103 km dengan durasi perjalanan 60 menit.

“Astronot pertama Indonesia yang terpilih akan menjadi AXE man yang akan memberikan inspirasi bagi penggemar setia AXE lainnya bahwa sky is not the limit. Dia juga akan mendapatkan daya pikat tanpa batas AXE sekembalinya dari luar angkasa,” kata William.|edo (foto istimewa)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.