Beban Erie Suzan di ‘Hening’ Milik Sang Legenda

by -2,046 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Menjadi salah satu pengisi acara ‘Tribute to Chrisye, Legendary of Love’ di Pasar Seni Ancol pada 29 Maret mendatang, pedangdut satu ini menyiapkan treatment khusus.

“Treatment-nya bagaimana lagu yang saya bawakan dengan warna yang berbeda ini sampai ke penonton,” ujar Erie Suzan di sela-sela latihan terakhir pendukung ‘Tribute to Chrisye, Legendary of Love’ di Jakarta, Rabu (28/3).

Apalagi kali ini ia akan menyanyikan tiga lagu milik penyanyi legenda Chrisye yakni ‘Hening’, ‘Semusim’ dan ‘Panah Asmara ‘ dengan nuansa musik melayu.

“Secara khusus belum pernah bawain lagu beliau. Memang agak beban dan nggak boleh salah,” beber penyanyi yang sudah jadi langganan tampil di ajang Jakarta Melayu Festival (JMF) ini.

Hingga latihan terakhir, Erie mengaku masih terus menggeber persiapan lagu ‘Hening’ yang diakuinya sebagai sebuah lagu yang simpel namun tak mudah juga dibawakan. Plus dengan nuansa musik melayunya.

“Pilihan lagunya sih memang ditawarkan oleh bang Geisz. Revisi lagu-lagunya sempat ada, tapi sejauh ini sih siap,” ucap pelantun ‘Muara Kasih Bunda’ ini.

Produser Gita Cinta Production, Geisz Chalifah membenarkan jika dirinya yang menawarkan sejumlah lagu Chrisye pada semua penyanyi pengisi acara.

“Tapi tetap disesuaikan dengan karakter si penyanyi,” ujar Geisz.

Namun Geisz menggarisbawahi, kerja keras sebenarnya ada di pundak aranjer perhelatan ini, Anwar Fauzi.

“Kerja keras ada di Anwar, karena dia yang bertugas mengaransmen lagu-lagu Chrisye dengan nuansa melayu. Penyanyi tinggal mengikuti saja aransemen yang sudah dibuat aranjer,” ujar Geisz lagi.

Penasaran bagaimana Erie dan pengisi acara lainnya membawakan lagu-lagu legenda Chrisye dengan sentuhan musik melayu?

Saksikan sendiri di Pasar Seni Ancol, 29 Maret nanti mulai pukul 19.00 WIB seraya menyiapkan semua kenangan yang pernah Anda miliki lewat lagu-lagu sang legenda musik Indonesia ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.