Bidik Industri Musik, Anima4Black Mencoba Easy Listening

by -1,727 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kenyang keluar masuk ajang festival, Anima4Black berancang-ancang masuk industri musik profesional.

Tapi bukan hal yang mudah pula bagi Dhea Chantika Febriyanti (vokal, keyboard), Shadiqa Rahmansyah (gitar), Prasiddha Nandiwardhan (bass) dan Andrea Aqila (drum) masuk ke dunia yang menjadikan selera pasar sebagai ukurannya.

“Kita sadar jika di festival, skill yang dilihat dan dinilai. Kalau di industri, easy listening yang dikedepankan,” ujar sang bassis, Prasiddha saat berbincang santai, baru-baru ini.

Sadar akan hal tersebut, maka band yang didukung oleh PT Timah Tbk ini menggandeng Pupun Kapten Band untuk memproduseri mereka masuk ke dunia industri.

“Saya sebenarnya lebih kepada penyerap energi bermusik mereka. Energi mereka kuat, jadi pelan-pelan aja dulu,” ujar Pupun.

Walau pelan, bukan berarti Pupun dan Anima4Black tak gesit berkarya. Sudah satu album berisi delapan lagu siap diluncurkan. Enam lagu berbahasa Indonesia, dua lagu berbahasa Bangka.

“Tapi sekarang kita mulai dari single ‘Majulah Indonesia’ karena temanya yang nasionalis patriotis cocok di bulan perayaan kemerdekaan Indonesia,” ujar Pupun.

Kuatnya energi bermusik Anima4Black dapat dilihat di videoklip mereka di lagu ‘Majulah Indonesia’. Semua personil seperti tak lelah menunjukkan skill bermusiknya.

“Treatmentnya bagi mereka masuk ke industri musik, saya kasih lagu yang mudah diingat,” imbuh Pupun.

Walau personilnya masih duduk di bangku SMA, Anima4Black sudah lama malang-melintang di festival musik Indonesia. Berkali-kali mereka juara di ajang-ajang festival band.

Yang paling baru adalah raihan juara di Festival Band Pelajar Pekan Raya Jakarta 2019. Sebelumnya mereka pun jadi juara di Festival Band Pelajar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di bulan Mei lalu. Ketika itu, Andrea dan Shadiqa juga menjadi Drummer dan Gitaris Terbaik.

Sementara Dhea dan Prasiddha meraih gelar Vokalis dan Bassist Terbaik saat Anima4Black menjadi juara di Festival Band HUT Tangsel 2018.

“Kami bersyukur selama ini menjadi juara dan diperhitungkan sebagai sebuah band. Dan untuk kali ini, kami ingin coba terjun ke industri musik tanah air dengan karya yang berbeda,” pungkas Dhea, sang vokalis. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.