Bisma Karisma Rilis Single Anyar Berjudul ‘Aamiin’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Bisma Karisma kembali melanjutkan karier sebagai penyanyi solo, di luar aktivitasnya bersama SMASH, dengan merilis lagu baru berjudul Aamiin.

Dipilihnya Aamiin sebagai judul menggambarkan sebuah ungkapan “terimalah do’a kami atau lindungilah kami”.

Melalui lirik lagunya, Bisma ingin menyampaikan sebuah cerita tentang hubungan manusia dengan Tuhan, yang mana restu dan petunjuk-Nya menjadi sangat penting dalam setiap langkah kehidupan.

“Lagu ini menceritakan tentang kita sebagai umat yang menghamba, meminta restu di setiap perjalanan hidupnya. Terkadang kita lupa bahwasannya kita hanyalah titipan milikNya untuk menjadi manusia yang paripurna,” kata Bisma Karisma melalui keterangan tertulis, Minggu, 31 Maret.

Adapun, penggarapan lagu diinspirasi dari perjalanan spiritual yang dilalui Bisma selama ini. Bersama dengan sahabatnya, Bayu Rengga Mauludy, penyanyi asal Bandung itu merasa bahwa dirinya masih perlu diingatkan peranannya sebagai manusia bahwa kita hanyalah titipan-Nya, dan tugas kita adalah menjadi manusia yang lebih baik di mata-Nya.

Melalui hasil refleksinya itu, Bisma dengan sahabatnya pun menulis lagu Aamiin sebagai medium untuk mengingat peranan manusia di dalam kehidupan.

Lagu ini juga dikerjakan bersama banyak musisi, antara lain Rizki Parada dari Gaung, Alyuadi Febryansyah dari Heals, dan Lafa Pratomo. Kerja sama ini diharap dapat membantu mengingatkan kita semua.

Lagu ini didapuk menjadi pembuka sekaligus bagian penting dari album perdana Bisma sebagai solois. Menurutnya, album mendatang layaknya sebuah portal yang mengantarkannya menuju titik dalam kehidupan ini.

“Aku coba mempersingkat proses pembuatan album yang kalau dihitung kurang lebih lima tahun lamanya. Album ini seperti layaknya portal hidup, bagaimana manusia bertransformasi menuju ke titik tengah di antara dua polar kehidupan,” ujar Bisma Karisma.

“Prosesnya panjang karena memang saya dan Lafa (Pratomo) percaya jika terjadi, terjadilah, tidak menuntut waktu. Akhirnya, (album mendatang) berisikan delapan karya berbeda rasa sesuai dengan apa yang saya alami selama hidup sampai hari ini,” tandasnya./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.