Bless The Knight Luncurkan Album Baru

by -1,494 views

bless 2Meski secara global industri music sedang terpuruk, namuan gairah para musisinya tetap menggelora. Hal itu dibuktikan oleh pendatang baru di jalur musik Progressive Metal “ Bless The Knight”, yang merilis album keduanya.
Band yang dibentuk pada 7 April 2009 dengan nama Blitzkrieg oleh gitaris mereka, mrfritzfaraday, ini sejatinya memang bukanlah band baru, karena pada 2010 silam juga pernah merilis album perdana “ Energy Of Anger” yang berisikan 6 lagu.

Pada saat formasi Blitzkrieg yang hanya beranggotakan 2 orang, yaitu mrfritzfaraday (gitar, bass, dan Vokal) dan Erick Kevin (dram), juga pernah mengisi line-up dari album kompilasi fenomenal “Born To Fight” yang berisikan band-band legenda Indonesia, seperti Rotor, Imanissimo, Divine dan lain lain.

Meskipun masih tergolong baru, tapi Blitzkrieg memiliki pengalaman panggung yang cukup bagus. Diantaranya terpilih menjadi salah satu band pembuka dari Superband PSMS (Mike Portnoy, Billy Sheehan, Tony Macalpine, Derek Sherinian) pada RockFest 2012. Selain itu juga pernah menjadi band pembuka dari band death metal asal Swedia, Grave di tahun 2013. Di tahun yang sama Blitzkrieg juga menjadi salah satu headliner pada Jakarta Guitar Festival 2013 bersama Guitar Idol 2009 asal Thailand, Jack Thammarat dan gitaris fingerstyle asal inggris, Mike Dawes.

Reinkarnasi
Memasuki tahun 2014, Blitzkrieg mulai berkarya dan memproduksi album keduanya yang bertajuk “Bless The Knights”; Dari sinilah mereka memulai sejarah baru dengan mengubah namanya menjadi “Bless The Knights”; sesuai nama albumnya. Sejak memakai nama baru tersebut formasinya menjadi bertambah yaitu: mrfritzfaraday (gitar), Novy Rock (vokal), Q (dram) dan Olgie Alvianus (gitar). Formasi ini adalah paduan dari agresifitas, kompleksitas, kreativitas, dan modernitas musik metal yang akan mengguncang setiap penampilan panggungnya.

Pada 27 januari 2016, Bless The Knight merilis albumnya dengan menyodorkan 9 lagu full gahar dengan sound yang baru. Prosesi launching yang digelar di Rolling Stone Café, Jakarta tersebut juga diikuti dengan penampilan panggung secara live.

Blessing The knightSelain penampilan Bless The Knight secara utuh, dalam acara tersebut juga tampil salah satu maestro Gitar Indonesia Eet Sjahrani (edane) dan bassist Arya Setyadi (voodoo) sebagai bintang tamu, yang main bersama membawakan satu buah lagu yang berjudul “Surrounded by Idiots”.

Ketika ditanya oleh Voicemagz mengapa bersedia bergabung dan berkolaborasi untuk membawakan satu lagu bersama Bless The Knight Eet memaparkan;
“ Pada awalnya saya agak ragu, karena band progressive metal ini pasti kord-kornya kriting dan rumit, tapi mereka menyodorkan satu lagu yang kordnya ternyata tidak terlalu rumit. Tapi prinsipnya band ini memiliki energi baru menurut saya, dan saya suka dengan energi ini, itulah alasan singkat yang bias saya kemukakan”. Papar Eet.

Dalam album ini Bless The Knight banyak bercerita tentang tema perjuangan hidup, motivasi untuk mengejar mimpi dan hubungan pribadi dengan Tuhan di kehidupan sehari hari yang biasa kita temui. Terpilih sebagai hits single dalam album ini yaitu lagu yang berjudul “You’ve Created Your Own Monster”.

Bless The knight sendiri secara band banyak terinfluens oleh band band progressive metal seperti; Protest The Hero, Dream Theater, Lamb of God, Threat Signal, Periphery, Monuments, Intervals, dll. Kemudian dengan caranya mereka memadukan kreativitas dan komposisi yang akhirnya mereka sebut sebagai originalnya.

Album tersebut diedarkan dibawah bendera label Greenland Indonesia. Dimana didalamnya bergabung juga band band seperti; Funky Kopral, Voodoo dan Candil.

Harapan terbesarnya dari Bless the Knights adalah, albumnya bisa diterima oleh pecinta musik rock dan metal Indonesia. Album ini juga di release secara global/internasional oleh label asal Amerika, Shredguy Record./ Text/Foto:Irish,

No More Posts Available.

No more pages to load.