Bryan Andrew Ajak Anak Milenial Seimbang Dalam Hal Ini

by -1,820 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tak hanya sekadar seremonia belaka. Harus ada makna yang mengena bagi siapa saja yang memperingatinya. Terutama dari sisi memaknai teladan dari sikap Rasulullah.

Hal inilah yang berusaha ditanamkan organisasi Rohani Islam (Rohis) SMA Negeri 60 Jakarta periode 2017-2018 saat menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Rabu (20/12). 

“Kegiatan ini mengajarkan siswa untuk meneladani sikap-sikap Rasulullah. Anak-anak  jaman sekarang mungkin belum terlalu paham. Pelan-pelan dengan acara seperti mereka akan tahu, dan kemudian paham,” ujar pesinetron Bryan Andrew Betrisey yang juga salah satu murid SMAN 60 Jakarta ini.

Saat ditanya apa saja yang bisa dilakukan anak-anak milenial di jaman sekarang dalam upaya meneladani sikap-sikap Rasulullah, Bryan menyebut dua hal penting.

“Jaga akhlak dan seimbang dalam beribadah,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala Sekolah SMAN 60 Jakarta, Bahari Lubis, dalam proses belajar disekolah yang dipimpinnya, para peserta didik tidak hanya dituntut harus pintar, tapi juga harus tertata mental dan ahlaknya.

“Anak-anak ini juga harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya. Hanya dengan melihat, orang tahu bahwa mereka alumni SMA ini. Ini semua perjuangan,butuh proses. Pendidikan itu butuh proses,” ujar Bahari Lubis.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini sendiri, jelas Bahari, berlangsung sejak pukul 06.30 hingga pukul 11.30 WIB dengan puncak acara Tausiyah oleh Ustad H. Ahmad Syaiful Reza.

“Ada penampilan Hadroh, shalawatan guru dan santunan bagi anak yatim,” pungkas Bahari. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.