‘Burung Parkit’ dan Upaya Kila Memperkaya Khazanah Lagu Anak Indonesia

by -781 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Upaya untuk terus memperkaya khazanah lagu anak Indonesia terus diupayakan. Fakta bahwa anak-anak masih gandrung pada lagu dewasa masih terus menghantui perkembangan lagu anak Indonesia.

Berkaca pada hal di atas, label BRO’s Music coba menghadirkan lagu sekaligus idola baru bagi anak Indonesia lewat penyanyi cilik Aqeela Putri Alam.

Penyanyi yang akrab disapa Kila ini memperkenalkan single barunya berjudul ‘Burung Parkit’ yang juga merupakan ciptaan sang kakek, J. Sarwono dengan Alfa Dwiagustiar yang bertindak sebagai Music Producer.

“Membuat lagu anak memang tak mudah. Kalaupun ada, belum tentu liriknya ramah anak. Tapi kami coba memenuhinya lewat lagu yang dibawakan Kila ini,” ujar Music Director dari managemen BRO’s Music, Bobby ‘BossA’ di sela peluncuran single ‘Burung Parkit’ di WonderKids, JCC, Jakarta, Minggu (23/6).

Perlu disadari juga, anak-anak butuh notasi lagu ceria dengan tema bermain. Pemilihan single ‘Burung Parkit’ ini sudah sesuai dengan kesenangan anak-anak pada hewan peliharaan.

“Kami ingin mengisi kekosongan lagu anak-anak yang sesuai usianya. Strategi yang tepat adalah memperdengarkan kembali lagu anak yang easy listening dan mudah diingat anak-anak,” ujar Music Development Bro’s Music, Rizal.

Pengamat musik, Indra Aziz menyambut baik kehadiran Kila bersama ‘Burung Parkit’. Kehadiran lagu ini dinilainya bisa mendorong kuantitas lagu anak yang nantinya juga dapat mendongkrak rating di program acara televisi.

“Saat ini yang terjadi, setiap kali lagu anak disodorkan selalu ada penolakan, alasannya tidak menambah rating,” beber Indra.

Kila sendiri mengaku tak anti terhadap lagu dewasa, tapi ia punya batasan tersendiri bagi lagu-lagu dewasa.

“Aku sih tau dan sering juga dengarkan lagu dewasa, tapi kalau untuk menyanyikannya sih nggak mau. Semoga ‘Burung Parkit’ ini bisa diterima semua anak-anak umumnya dan khususnya Kawan Kila,” ujar penyanyi sembilan tahun ini.

Semoga khazanah lagu dan minat anak Indonesia semakin kaya dengan kemunculan ‘Burung Parkit’ ini. (NVR)