Chelsea dan Arsenal, Duo London Yang Tersungkur

by -1,971 views

Jakarta, Voicemagz.com-Juara bertahan liga Inggris (Premier League) Chelsea menyerah 2:1  ditangan juru kunci klasemen sementara Crystal Palace , saat melakoni pertandingan pekan ke 9 di Selhurst Park.

Pada pertandingan tersebut Palace unggul lebih dahulu pada menit ke 11 setelah  Cesar Azpilicueta melakukan  bunuh diri.  Enam menit berselang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1:1 melalui gol balasan yang dicetak oleh Tiemoue Bakayoko (’18).

Meskipun gol perdana bagi Palace hasil dari bunuh diri pemain Chelsea Azpilicueta, namun bagi Palace merupakan awal yang bagus, sebab hingga pecan ke 9 kali ini Palace belum pernah mencetak satu gol pun, bahkan gawangnya telah kebobolan 17 gol dari 7 pertandingan yang dilakoninya. Butuh waktu sekitar 731 untuk menggapai gol perdananya bagi Palace.

Pada menit ke 45, Palace kembali  unggul atas Chelsea, setelah Wilfried Zaha berhasil menceploskan bola kegawang Curtois. Kedudukan pun berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan Palace.

Hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah, sehingga Palace berhasil meraih kemenangan perdanaya dimusim ini. Boleh jadi kemenangan perdananya ini bisa menjadi momentum kebangkitan Palace, sebab tim yang ditundukkan bukanlah tim sembarangan, melainkan sang juara bertahan yaitu Chelsea.

Eskipun meraih kemenangan, pasukan Roy Hodgson itu masih terpaku di dasar klasemen atau di peringkat  ke-20 dengan nilai 3. Sementara  kekalahan tersebut mebuat Chelsea harus  turun  ke posisi ke-5 dengan 13 poin.

Arsenal Takluk ditangan Watword

Tim London lainnya yaitu Arsenal juga menelan kekalahan saat melawat ke Vicarage Road  Stadium markas Watford. Dalam pertandingan tersebut Arsenal sebenarnya unggul terlebih dulu berkat gol Per Mertesacker menit ke 39. Pasukan Arsene Wengwr tersebut mampu mempertahankan keunggulanya sampai akhir babak pertama.

Keunggulan Arsenal takmampu dipertahankan setelah pada menit ’71  Troy Deeney berhasil menyamakan kedudukan melalui penalty setelah Hector Bellerin melakukan pelanggaran pada Richarlison  diarea kotak penalty. Kedudukan pun menjjadi imbang 1;1 untuk kedua kesebelasan.

Malapetaka bagi pasukan Wenger terjadi pada menit akhir babak kedua. Watword berhasil membalikkan keadaan menjadi 2:1 setelah Cleverly berhasil  menjaringkan bola ke gawang Peter Cech. Hingga babak kedua usai tak ada lagi gol ang tercipta, sehingga Watford berhasil menundukkan Meriam London dengan skor akhir 2:1.

Dengan kemenangan  ini, Watford  berhasil menggeser Arsenal dan Chelsea  naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Arsenal menduduki peringkat keenam dengan raihan 13 angka.

Dalam laga lain big match antara Liverpool ang menjamu rival utamanya di Liga Inggris yaitu Manchester United berakhir imbang tanpa gol. Hasil imbang tersebut bagi MU tak berpengaruh dalam klasemen sementara. MU tetap menduduki peringkat kedua dengan poin 20.

Sementara Manchester City berhasil meluluh lantakkan Stoke City dengan 7 gol berbalas 2 gol. Kemenangan tersebut menempatkan City kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 22 poin atau unggul 2 angka dari rival sekotanya MU./Irish. Foto istimewa

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-1-4-1): 1-Julian Speroni; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 12-Mamadou Sakho, 3-Patrick van Aanholt, 4-Luka Milivojevic, 7-Yohan Cabaye (44-Jairo Riedewald 86′), 15-Jeffrey Schlupp ( 42-Jason Puncheon 75′), 18-James McArthur (24-Timothy Fosu-Mensah 85′), 10-Androd Townsend, 11-Wilfred Zaha

Pelatih: Roy Hodgson

Chelsea (3-4-3): 13- Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz; 15-Victor Moses, 4-Cesc Fabregas, 7-14-Tiemoue Bakayoko, 3-Marcos Alonso; 22-Willian Borges (17-Charly Musonda 65′), 23-Michy Batshuayi (11-Pedro Rodriguez 57′), 10-Eden Hazard

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.