Dovizioso Juarai GP Motegi Jepang Secara Dramatis

by -2,043 views

Jakarta, Voicemagz.com – Rider  Ducati berkebangsaan Italia, Andrea Dovizioso menangi balapan di MotoGP Jepang secara dramatis, setelah duel sengit dengan pebalam Honda  Marc Marquez  di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10).

Start dari posisi 9 Dovi perlahan tapi pasti mulai merangsak kedepan hingga akhirnya mampu menyusul Marquez  yang start dari posisi 3 dan Danilo Petruci yang start dari posisi 3.

Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, sempat memulai balapan dengan sangat bagus hingga memipin balapan sebanyak 12  lap sebelum akhirnya disusul oleh Marquez di tikungan 11 .

Usai berhasi menyalip Petrucci, Marquez  mengambil alih pemimpin balapan, namun  kepeipinan Marquez tidak berlangsung lama. Setelah Dovizioso berhasil mendahului Petrucci, tak lama kemudian ia berhasil menyalip Marquez di 6 lap tersisa,   sehingga ia berhasil memipin balapan.

Enam lap tersisa menjadi duel menarik antara Dovizioso dan Marquez. Ketika balapan menyisakan 3 lap lagi, Marquez kembali berhasil menyalip Dovi, persaingan keduanya menjadi sangat menarik, sebab bukan hanya di lintasan yang sedang ia lakoni, tetapi jugs di posisi klasemen.

Ketika balapan menyisakan 2 lap terakhir, Marquez seperti diatas angin, dan akan memenangi balapan di Motegi ini.  Namun  apa yang terjadi, ditikungan ke 8 lap terakhir, Marquez kehilangan keseimbangan sehingga beberapa detik kemudian Dovi berhasil menyalip di tikungan 11, ditempel ketat oleh Marquez sebelu akhirnya bisa menyelesaikan balapan diurutan pertama dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik.

Kali ini  Marquez harus mengakui keunggulan Dovi, dan finis diurutan kedua terpaut 0,249 detik dari pebalap Ducati tersebut. Petrucci yang sempat memimpin hingga 12 lap terpaksa harus mengakui keunggulan Dovizioso dan Marc Marquez dengan meraih podium tiga yang finish di urutan 3.

Duo Yamaha Kalah Bersaing

Pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick  Vinales tak mampu bersaing di otoGP Jepang . Tim  Movistar Yamaha itu tak mampu menempatkan pebalapnya di podium.

Rossi bahkan  gagal finis setelah mengalami kecelakaan di tikungan delapan pada lap keenam. Rossi mengalami kecelakaan di tempat yang sama pada latihan bebas, sedang Vinales yang start dari posisi 15 sepertinya mengalami kesulitan untuk merangsak ke 3 besar. Pebalap Spanyol itu hanya mampu finish diurutan 9, atau terpaut 36.575 detik.
Dengan hasil persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 semakin sengit. Marquez masih di puncak klasemen dengan 244 poin, atau unggul 11 poin atas Dovizioso./Irish. Foto Istimewa

Lima besar MotoGP Jepang:

1. ANDREA DOVIZIOSO 47 menit 14,236 detik
2. MARC MARQUEZ 0.249 detik
3. DANILO PETRUCCI 10.557 detik
4. ANDREA IANNONE 18.845 detik
5. ALEX RINS 22.982 detik

No More Posts Available.

No more pages to load.