Dewi Sandra Ngaku Fokus Ngejar Lailatul Qodar Daripada Persiapan Lebaran

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, namun bagi aktris dan penyanyi Dewi Sandra, persiapan untuk Lebaran bukanlah hal yang terpenting saat ini. Dewi lebih memilih untuk fokus mengejar Lailatul Qadar di 10 hari terakhir Ramadhan.

Dalam wawancara di Jakarta pada Rabu, Dewi Sandra menjelaskan bahwa dirinya ingin serius dalam mengejar Lailatul Qadar. Ia sangat terinspirasi dengan sejarah nabi dan para sahabatnya yang berjuang keras demi bisa berjumpa dengan malam yang dipercaya sangat mulia oleh umat Islam.

“Kalau kita tidak serius melakukannya, jangan harap (mendapatkan Lailatul Qadar). Kita tahu sejarah nabi seperti apa untuk Lailatul Qadar, para sahabat juga kakinya sampai bengkak, mereka benar-benar begadang. Nah kita, bangun lima menit di jam dua (pagi) aja langsung merasa tercerahkan, bukan begitu,” ujar Dewi.

Baca artikel lainnya: Ivan Gunawan Akan Bantu Bunda Corla Cari Rumah di Indonesia

Untuk mencapai tujuan tersebut, Dewi memiliki rencana untuk melakukan itikaf di rumah. “Insya Allah, kalau Dewi di rumah, suami ke masjid. Tidak perlu berdua-duaan, justru kita berdua dengan Allah saja,” tuturnya.

Meski lebih fokus pada ibadah, Dewi tetap merayakan Lebaran dengan berkumpul bersama keluarga besar, sungkeman, dan berbagi angpao untuk keponakan-keponakannya. Sebagai anak Betawi asli, ia juga menikmati suasana Jakarta yang lebih sepi saat Lebaran tiba.

Bagi Dewi, mengejar Lailatul Qadar merupakan kesempatan yang sangat berharga dan tidak boleh disia-siakan. Ia berharap semoga dapat meraih malam yang penuh berkah tersebut. /my Foto: Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.