Dirty Edge Akhirnya Rilis Album Terbaru “Reuniting The Families”

by -3,106 views

Dirty EdgeSetelah vakum hampir 10 tahun lamanya, band pengusung aliran hardcore ini akhirnya merilis album terbarunya setelah kurang lebih 1 tahun lamanya menggarap albumnya. Dalam album terbarunya tersebut, Dirty Edge melepas 12 lagu yang diracik dengan ramuan hardcore,metal, punk hingga groove.

Ke 12 lagu yang terdapat dalam album Reuniting The Families itu diantaranya “Demonstran Lantai Dansa, Hei Hei Jakarta, Ibukota Kami Punya, Kontrak, Licentia Poetica, Mengkritik Kami Punya Bisnis, Revolusi Nasi, Semua Menuju Satu, Semua Tentang Keserakahan, dan Sisipus Sampai Mampus” ditambah satu lagu instrument diharapkan mampu memanjakan para maniak musik.

Dalam album Reuniting The Families yang sudah mulai beredar di pasaran pada 1 Mei 2014, dibawah naungan label Movement Records ini juga terdapat juga tiga single yang di rilis pada tahun 2013 lalu. Ketiganya masing masing berjudul Kontrak, Ibukota Kami Punya dan Licentia Poetica yang mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan pecinta musik.

Album tersebut Al dan Coki punya banyak berperan dalam hal aransemen maupun penulisan lirik pada setiap lagu dalam album Reuniting The Families ini “Semua lagu dalam album ini kami tulis dalam bahasa Indonesia. Bahasa yang indah dan lugas sehingga mudah dimengerti oleh pecinta musik di tanah air.” Ungkap Coki.

Sementara soal aransemen dalam album ini, Al Syawal, sang gitaris memaparkan ” Di album terbaru ini kami coba membaca apa yang menjadi dasar dari warna musik masing masing personil. Kami memasukan unsur. groove dan menambahkah riff-riff dari unsur funk. Coki memberi sentuhan Blues dan Rock. Rigo kan lebih condong ke hardcore punk dan Fe sendiri sejak awal membawa warna metal yang ia gemari. Kami coba mencari titik temu dari itu semua dan coba mengexplorasi aransemennya,” paparnya.

Saat ini Dirty Edge diawaki oleh Al Syawal (gitar), Rodrigo (bass), Fe al Izlami (drum) dan Coki (vokal). Sepanjang karirnya band ini pernah merilis 3 album termasuk album terbarunya ini yaitu; DirtyEdge – DirtyEdge (mini album – self 1999). Enter The Zone (full length album – Dirty Records 2000), Dan Reuniting The Families (Full length album – Movement Records 2014). |Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.