Ed Sheeran Sukses Buat GBK Syahdu, Galau dan Romantis

by -1,699 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Indonesia menjadi penutup rangkaian tur ‘Divide’ dari Ed Sheeran, Jumat (3/5) lalu.

Berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, konser berjalan lancar dan sangat meriah. Luasnya venue Gelora Bung Karno dipadati para penggemar yang telah menantikan penampilan Ed sejak lama, bahkan sejak setahun lalu saat konser ini harus dibatalkan.

Tampil tepat pukul 20.00 WIB, para penonton sudah memadati area konser sejak sore hari. Meski mendung, namun tak mengurangi antusias penonton yang sebagian besar telah bersiap memakai jas hujan.

Usai grup rock asal Jepang, One Ok Rock tampil sebagai band pembuka selama 30 menit, lampu di Gelora Bung Karno dipadamkan.

Ini menjadi tanda kemunculan Ed Sheeran yang sudah di depan mata. Ribuan penonton pun langsung teriak histeris meneriakkan nama Ed Sheeran. Penyanyi yang baru saja mendapatkan penghargaan untuk kategori Touring Artist di Billboard Music Awards 2019 ini langsung menyapa penonton dengan penuh senyum.

Ed membuka penampilannya dengan lagu ‘Castle on the Hill’. Ia pun meminta maaf kepada penonton karena konsernya yang sempat batal tahun lalu.

Setelah menyanyikan lagu ‘Eraser’, Ed menceritakan betapa bersyukurnya ia bisa terjun ke dunia musik. Menurutnya, tidak banyak orang Inggris yang keluar untuk bermusik. Bisa pergi jauh ke Indonesia karena musik, Ed sangat mensyukuri hal tersebut.

Malam itu, Ed tampil simpel seperti biasa dalam balutan kaus berwarna putih. Tempat pertunjukan konser juga mendadak padat dan berubah menjadi lautan manusia.

Dengan kemampuan permainan gitar Ed yang luar biasa, penonton dibuat terpukau. Setiap petikan gitar dari jari-jari Ed menghasilkan suara yang sangat indah dan epic saat membawakan lagu ‘The A Team’.

Tanpa band, Ed tampil hanya dengan alat musik gitar. Namun, hal tersebut tentunya tidak mengurangi kemeriahan konser. Menjadi elemen yang paling penting dalam penampilannya, Ed selalu mengganti gitar di setiap lagu.

Penyanyi asal Inggris ini langsung membuat penonton galau abis saat membawakan lagu “Dive”. Suasana romantis seketika langsung menyelimuti Gelora Bung Karno.

Berbeda dari setlist di negara yang sebelumnya ia kunjungi. Ketika konser di Indonesia, Ed memberi surprise pada penontom dengan membawakan lagu ‘Happier’.

Suara indah Ed langsung menggema dan mengisi Gelora Bung Karno. Langit pun secara kebetulan menjadi cerah dan membuat konser semalam menjadi malam yang sempurna.

Setelah itu, penonton diajak bernyanyi bersama saat dirinya membawakan lagu populer milik Justin Bieber yang berjudul ‘Love Yourself’. Dengan gaya musiknya sendiri, Ed membuat penonton jatuh cinta.

Ed kembali membuat suasana konser semakin romantis saat dirinya meminta penonton agar lebih hening di lagu ‘Tenerife Sea’.

Perpaduan petikan gitar dan suara lembut Ed Sheeran pada lagu ini membuat malam semakin syahdu.

Seakan tak cukup membuat hati penonton berbunga-bunga, dia kemudian membawakan lagu medley ‘Kiss Me’ dan ‘Give Me Love’ yang bikin penonton ingin menyandarkan kepala ke bahu kekasih.

Di awali dengan memamerkan skill permainan gitarnya yang membuat penonton berdecak kagum, Ed kemudian mampu membuat penonton bergoyang dengan membawakan lagu ‘Galway Girl’.

Setelah menampilkan lagu ‘I See Fire’, Ed kemudian mengatakan hal yang lucu sebelum lanjut bernyanyi ke lagu selanjutnya.

“Now we’re sing along, if you don’t know this song please leave the concert (Ayo sekarang kita bernuyanyi. Kalau kamu gak tahu lagu ini tolong tinggalkan konser ini),” canda Ed sebelum membawakan lagu ‘Thinking Out Loud’.

Sukses membuat hati penonton terenyuh dengan lagu ‘Perfect’. Ed pergi ke belakang panggung dan kembali dengan memakai kaus dengan gambar Garuda di bagian atasnya.

Ini pertanda saat encore. Tanpa basa-basi, Ed membawakan lagu ‘Shape of You’ dan memamerkan skill rap-nya melalui lagu ‘You Don’t Need Me’, I Don’t Need You’ yang sangat enerjik. Antiklimaks pun tiba, Ed kemudian langsung pergi dari panggung.

Penonton yang masih duduk tenang berharap ada penampilan lain, namun sayangnya lampu perlahan menyala pertanda konser memang telah usai. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.