Enam Bulan Stop Manggung, Erwin Mercy’s Band Tampil Live Streaming

by -690 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Pandemi yang belum usai tak menyurutkan band lawas legendaris The Mercy’s yang kini hadir dengan nama baru Erwin Mercy’s Band memuaskan dahaga bermusik penggemarnya.

Grup band yang kondang di era 70an ini menggelar live streaming di Toba Dream TV dan sukses membawa penontonnya terhanyut dalam kenangan.

“Excited banget, senang sekali bisa tampil lagi. Dilihat lagi banyak orang,” ujar Erwin Harahap, personel The Mercy’s usai tampil di live streaming The Mercy’s Repertoar Album, Selasa (11/8).

Penampilan terakhir Erwin bersama Erwin Mercy’s Band sebelum pandemi Covid-19 pada Januari lalu. Dan setelah itu sejumlah kegiatan manggung band ini pun batal.

“Kami pun batal manggung di enam titik di Medan. Salah satunya di acara Dies Natalis USU Medan di bulan April lalu,” ujar vokalis Erwin Mercy’s Band, Ote Abadi.

Terhitung enam bulan, Erwin Mercy’s Band baru kembali merasakan atmosfer manggung lagi, walau tanpa kehadiran langsung penonton.

“Saya jadi teringat teman-teman kami di The Mercy’s yang sudah mendahului. Bersama The Mercy’s sangat istimewa, sangat dekat,” ujar Erwin.

Seperti diketahui, Erwin adalah personel The Mercy’s yang masih ada saat ini. Rinto Harahap, Albert Sumlang dan Charles Hutagalung sudah lebih dulu tutup usia.

Sedangkan Reynold Panggabean dan Rizal Arsyad sudah tak lagi tergabung dalam band ini. Kini, tinggal Erwin bersama Ote Abadi yang menjadi motor Erwin Mercy’s Band.

Dan malam itu, Erwin Mercy’s Band bersama Rita Nasution dan additional player-nya membawakan lagu-lagu dari album pertamanya.

Dimulai dari ‘Untukmu’, ‘Hidup Sunyi’, ‘Tiada Lagi’, ‘Usah Kau Harap’, ‘Di Pantai’, ‘Bebaskanlah’, ‘Baju Baru’, ‘Love’, ‘Women’, ‘Kurela Dikau Kasih’, ‘Kisah Seorang Pramuria’ dan ditutup dengan lagu Melayu ‘Injit-injit Semut’, Erwin Mercy’s Band mendapat sambutan penonton di channel YouTube Toba Dream TV. Tercatat 3.000 ribu penonton sudah menyaksikan tayangan ini.

Di kesempatan ini, Rita Nasution menyebut kaum milenial perlu terus dikenalkan akan lagu-lagu band legendaris seperti The Mercy’s ini.

“Lagu-lagu The Mercy’s harus lebih banyak dibawakan oleh dengan versi baru, di daur ulang. Dan memang sudah banyak yang dibawakan ulang oleh penyanyi saat ini. Ello, Rossa dan Ariel contohnya,” ujar Rita.

Rencananya, penampilan Erwin Mercy’s Band secara live streaming ini akan hadir delapan kali setiap dua minggu sekali. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.