Faktor ‘Luck’ Tak Berlaku Dalam Suksesnya Sebuah Film

by -2,271 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Salah satu hal yang patut diperhatikan dalam membuat film di era millenial saat ini adalah sentuhan sisi emosional bagi penonton. Tanpa hal tersebut, film yang sudah dibuat sempurna, dibintangi pemain papan atas dan didukung biaya promo yang besar pun tak bakal punya jaminan sukses.

“Saya sih nggak percaya akan ‘luck‘ dalam sebuah suksesnya film. ‘Luck‘ itu nggak berlaku jika semua aspek penggarapan film telah dilakukan,” ucap produser film ‘Sebelum Iblis Menjemput’, Wicky V. Olindo di sela-sela diskusi di Jakarta Marketing Week 2018 di Jakarta, Jumat (4/5) lalu.

Jika nantinya film itu juga tak laku walau sudah dibuat sempurna, dibintangi pemain papan atas dan didukung biaya promo yang besar, Wicky menyebut ada sesuatu yang tak connect dengan hati penonton.

“Film saat ini harus dibangun dengan ‘word of mouth’. Kita harus mampu memenangkan hati penonton agar mereka menyebarkan ‘word of mouth’ seputar film ini,” paparnya.

Menurutnya, tidak mudah me-marketingkan sebuah film. Wicky menyebut, minimal 50 persen dari seluruh anggaran produksi sebuah film harus dianggarkan untuk promosi.

“Saat emosional penonton tersentuh, harapannya mereka bisa membagikan pengalaman mereka di media sosial. Fakta ini yang menjadi kunci sukses film seperti ‘Pengabdi Setan’ dengan meme-meme yang banyak beredar di sosial media,” ucap Wicky.

Di film ‘Sebelum Iblis Menjemput’, pihaknya, ucap Wicky, telah menyiapkan ‘amunisi’ guna membuat film ini memenuhi faktor-faktor menuju sebuah film yang bakal menjadi ‘word of mouth’ tadi. ‘Amunisi’ itu adalah cerita dan penggarapan apik dari sang sutradara, Timo Tjahjanto.

Kehadiran Chelsea Islan dan Pevita Pearce, juga diharapkan menjadi tambahan ‘amunisi’ tersebut. Film ini pun akan menjadi film horor pertama yang diperankan keduanya.

Film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ ini juga ditangani Abimana Aryasatya sebagai co-producer. Ia mengaku perlu banyak belajar untuk mempertemukan bentrokan antara kreativitas dengan anggaran serta mengepalai kebutuhan banyak orang, termasuk kru dan pemain. (NVR)  

No More Posts Available.

No more pages to load.