Pelestari Musik-Musik Koes Bogor Deklarasikan KMKB

by -2,635 views

BOGOR, VoiceMagz.com – Kepopuleran grup musik Keluarga Koes yaitu Koes Bersaudara dan Koes Plus seakan tak pernah habis, bahkan tak lekang oleh waktu. Para penggemarnya yang tersebar diseluruh penjuru Tanah Air pun muncul sebagai pelestari lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Komunitas pecinta Koes Bersaudara dan Koes Plus yakni Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) dideklarasikan di Pool Side Grand Parahyangan, Cimahpar, Bogor, Jum’at, (4/5/2018).

Dengan semangat ‘Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita’, KMKB hadir guna turut mendukung pelestarian lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus sekaligus membangun tali silaturahmi antar masyarakat musik khususnya penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus se Bogor Raya (Kota dan Kabupaten).

Inisiatif terbentuknya KMKB sendiri berawal dari program rutin ‘Koes Plus Night’ oleh ALUSPAT Plus Band yang hadir setiap Jum’at malam di Café Pool Side Grand Parahyangan Estate, Cimahpar, Bogor. Para pelaku dan penikmat musik Koes Plus yang rutin hadir akhirnya berinisiatif untuk mempererat tali silaturahmi dalam satu wadah pecinta musik Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Dan melalui acara ririungan sambil menikmati iringan organ yang memainkan lagu lagu Koes Bersaudaradan Koes Plus dikediaman Farhan Kristianto dan ibu Sisaria Febriyanti di daerah Cimahpar, akhirnya disepakati untuk membentul wadah pecinta lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus yakni KMKB.

Dengan terbentuknya KMKB, maka ditentukan yang berada di kepengurusan awal dari KMKB, adalah: Penanggung Jawab : Dwi Agvriloso. Pembina, Setiawan (Iwan), Ketua Farhan Kristianto, Sekretaris, Ramli Sahibu. Bendahara, Fajar Ramadhan

Sedangkan Sekretariat KMKB sendiri berada di Jl Temanggung Wiradiredja No 103, Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Saya suka Koes Bersaudara dan Koes Plus sejak kecil, saya cinta bangsa dan tanah air. Sudah selayaknya kita menghargai lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus yang sarat kecintaan pada bangsa dan tanah air, dan bangga dengan karya anak negeri”, ujar Farhan Kristianto, sesaat setelah didaulat untuk menjadi Ketua KMKB.

“Saya harap KMKB bisa lebih eksis dan menjadi yang terdepan dalam melestarikan lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus,” lanjut Farhan

“Alhamdulillah, akhirnya ada energi baru untuk menggali potensi anak muda yang menggemari karya karya Koes Bersaudara dan Koes Plus dengan berdirinya KMKB,” tambah Dwi Agvriloso, penanggung jawab KMKB.

“Tunjukan kalau KMKB itu efektif dan buktikan Koes Bersaudara dan Koes Plus khususnya di Bogor dan di Jabodetabek itu ada,” tegas Dwi.

Semarak keceriaan mewarnai acara deklarasi KMKB(Komunitas Musik Koes Bogor) di Pool Side Grand Parahyangan Cimahpar, Bogor.

Selanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah diskusi dan koordinasi dari seluruh pembina, pengurus dan anggota ditetapkan bahwa deklarasi KMKB dilaksanakan pada Jum’at malam, 4 Mei 2018 di Pool Side Grand Parahyangan Estate, Cimahpar Bogor.

Selain pengurus dan anggota KMKB, acara deklarasi KMKB juga dihadiri oleh Dwi Agvriloso, Penanggung jawab KMKB, Setiawan selaku Pembina KMKB, musisi dan pencipta lagu kondang Dadang S Manaf beserta istri serta pecinta Koes Bersaudara dan Koes Plus yang berasal dari Depok, Bekasi dan kota-kota lainnya.

“Visi KMKB adalah menjadi komunitas pemersatu penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus se Bogor Raya,” jelas Ramli Sahibu, Sekretaris KMKB.

“Sedangkan misi dari KMKB adalah menjunjung eksistensi masyarakat musik Bogor Raya (Kota/Kabupaten) untuk bersama-sama bersilaturahmi dan melestarikan lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus sebagai asset seni karya musisi negeri sendiri dalam satu jiwa nusantara,” papar Ramli Sahibu lebih lanjut.

Deklarasi KMKB semakin meriah dengan penampilan dari Aluspat Plus Band dan ‘Senang Oh Senang. Sedih Oh Sedih’ (SOS).

“Dengan menjunjung tinggi kebersamaan dalam jiwa nusantara, maka KMKB bersama sama ingin memajukan Koes Bersaudara dan Koes Plus di Bogor dan bisa menjadi income bagi pemusik kita. Kita juga bisa lebih maju dan berjuang dengan komunitas/grup lainnya untuk bersama sama melestarikan Koes Bersaudara dan Koes Plus,” pungkas Farhan. /Irish- Foto: Fajar & Dok.KMKB

No More Posts Available.

No more pages to load.