Film Gita Cinta Dari SMA Tayang di Bioskop Mulai 9 Februari

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ- Film Gita Cinta dari SMA yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman telah berusia lebih dari 40 tahun. Bahkan  merekadikenal sebagai pasangan yang tak diragukan lagi aktingnya dan terkenal sebagai pasangan yang cocok. Kini film tersebut diproduksi kembali dengan menampilkan bintang era sekarang yaitu Prilly Latuconsina.

Prilly mengaku terbebani saat harus memerankan karakter Ratna Suminar dalam remake film hits di era ’80-an, Gita Cinta dari SMA. Karakter Ratna tersebut dulu diperankan oleh Yessy Gusman.

“Banyak banget yang aku pikirin dan jadi beban, karena kan aku harus menggunakan bahasa baku, ekspresi dan logat ’80-an itu harus juga keluar. Bukan bahasanya aja yang baku, tapi logatnya juga,” kata Prilly Latuconsina saat screening dan presconference di kawasan Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).

“Aku nonton dulu pastinya Gita Cinta dari SMA yang pertama untuk dapetin mood ’80-an. Tapi aku (ada) kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi Ibu Yessy Gusman karena tidak akan ada yang bisa mengintimidasi dia” ucap Prilly.

Di film ini Prilly Latuconsina bakal memberikan sentuhan-sentuhan yang berbeda dengan Gita Cinta dari SMA sebelumnya.

“Aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri. Kalau temen-temen nonton pasti tahu bedanya apa. Ada sedikit bumbu-bumbu yang aku kasih ke karakter Ratna,” jelas Prilly.

Menurut produser film Chand Parwez Servia film pertamanya yang rilis pada tahun 1979, tidak menjadikan penghalang untuk film “Gita Cinta dari SMA” tetap dapat diterima & dinikmati oleh generasi penikmat nostalgia atau generasi muda sekarang.

“Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik oleh semua generasi karena kisah cinta saat SMA tidak akan terlupakan, kami sudah launching trailer-nya, responnya sangat positif.  Kami memegang teguh dengan membuat film ini sesuai novelnya. Dengan setting 80an, berbagai tantangan kami hadapi. Pemilihan castnya terutama. Karya ini adalah karya yang sangat relevan dengan masyarakat saat ini, dan menjadi ruang bagi masyarakat untuk bernostalgia kembali, mengenang masa SMA dulu. Tayang pada 9 Februari mendatang, saya harap bisa memberikan kesan terbaik. Orang akan jatuh cinta sama chemistry Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham. Di film ini dapet banget. Pasti akan bikin iri atau nostalgia pacaran masa SMA” ,” ungkap Chand Parwez Servia

Film “Gita Cinta dari SMA” diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Sebelum dirangkum dalam novel dengan judul yang sama berbentuk cerita bersambung di majalah GADIS. Sempat difilmkan sebelumnya pada 1979, film ini melambungkan duet pemeran utamanya, Rano Karno dan Yessy Gusman. Pada film terbarunya, Starvision dan Monty Tiwa berkolaborasi menceritakan kembali Novel ini dengan pengemasan yang lebih segar dan menarik, namun tidak meninggalkan originalitas kisah Galih dan Ratna yang sudah sangat melegenda.

Film yang berlatar tahun 1980-an bercerita tentang RATNA SUMINAR (Prilly Latuconsina), sang siswi baru bertemu dengan GALIH RAKASIWI (Yesaya Abraham) sebagai sosok yang dingin dan cuek. Hingga kemudian keduanya saling terpikat. Namun,hubungan mereka ditentang oleh Ayah Ratna (Dwi Sasono). berbagai cara digunakan untuk memisahkan mereka. Akankah Galih dan Ratna menerima kenyataan jika kisah kasih mereka, memang tak kan pernah sampai?

Film yang akan tayang mulai 9 Februari 2023 ini didukung, Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Abun Sungkar, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, Unique Priscilla, Sita Nursanti, Irgi Fahrezi, Augie Fantinus, Fitria Sechan, Nugie, Asty Ananta, Calvin Jeremy dan sederet nama pemeran lainnya./May

No More Posts Available.

No more pages to load.