Gita Gutawa Luncurkan Single Rangkaian Kata

by -2,272 views

GITA GUTAWA WEB VOICEMAGZ(1) Mungkin terlihat klasik menggunakan pribahasa ‘buah jatuh tak jauh dari pohonnya’, yang memiliki arti sifat anak tidak jauh dari orangtuanya. Tapi kalau ditelisik lebih dalam, pribahasa ini banyak benarnya.

Seperti gadis manis, mungil, gayanya yang lembut, serta bersuara angelic voice yang satu ini, pasti membuat semua orang jatuh cinta kepadanya. Ya, itulah Gita Gutawa, gadis remaja yang penuh prestasi tidak hanya secara akademik tetapi juga di dunia musik.

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini sekarang masih menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, dan ditargetkan lulus pada pertengahan tahun 2014. Gita Gutawa yang dahulu imut-imut ini sudah bertransformasi menjadi seorang perempuan muda yang matang, atau bisa diistilahkan not a girl not yet a woman.

Bermukim di Inggris dengan kesibukannya berkutat dengan pendidikan, kecintaan Gita terhadap musik tidak menyurutkan langkahnya mengekplorasi bakatnya serta memperluas wawasannya di dunia musik. Dan inilah yang dimaksud pribahas buah jatuh tak jauh dari pohonnya, darah musik mengalir dari sang ayah komponis ternama Erwin Gutawa..

Perempuan yang telah mengeluarkan dua album solo, sejumlah single dan soundtrack ini, bersiap-siap menyapa para pencinta musik Indonesia melalui karya terbarunya yang sudah selesai 85 %, yang secara keseluruhan adalah karya dari tangannya sendiri, dimana dia bertindak sebagai penyanyi, komposer, arranger, dan produser.

Kali ini, Gita Gutawa ingin lepas dari bayang-bayang sang ayah. Menurutnya, sosok Ayah selama ini sudah cukup membantu dalam karier bermusik. Kali ini, Gita ingin menunjukkan hasil karya yang dibuat dengan kekuatannya sendiri kepada masyarakat.

Sebagai pemanasan, Gita merilis single berjudul Rangkaian Kata, sebuah pop ballad yang manis, dengan sentuhan nuansa musik celtic. Single ini sangat istimewa karena disajikan dengan menampilkan London Symphony Orchestra dimana rekamannya dilakukan di AIR Studios London, milik Sir George Martin, yang kita kenal sebagai produser dari grup legendaris The Beatles

“Single baruku ini, selama waktu jeda ini aku banyak mengeksplorasi lebih banyak soal musik. Aku juga mencoba untuk memproduseri albumku sendiri, coba bikin-bikin aransemen, dan sebagian besar sekitar 20 lagu di album baruku nanti adalah laguku sendiri, termasuk single baruku Rangkaian Kata.” terang Gita saat peluncuran single nya di FX Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).|Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.