“I will survive”! Bondan Prakoso pun menangis.!

by -4,049 views

bondan 2Secara resmi Terhitung mulai 13 September 2013, Musisi muda berbakat Bondan Prakoso menyatakan vacuum untuk jangka waktu yang tidak ditentukan dari Bondan Prakoso & Fade2Black, Hal ini di karenakan diantara mereka hendak fokus dan berkonsentrasi pada project masing-masing yang sempat tertunda.

Lalu Bondan Prakoso dengan tegas pribadinya menyatakan karya lagunya yang terbaru berjudul “I Will Survive” menandakan bahwa dirinya resmi beralih dari Label ke Indie Label. Spontanitas Bondan tersebut dia ungkapkan di jumpai Voicemagz, saat mengisi acara perhelatan sederhana yang digagas oleh Denny JA, pencetus situs inspirasi.co.
Situs ini, telah dicatatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Situs Perpustakaan Publik Pertama di Indonesia., di Pisa Kafe, jl Mahakam, Jakarta Selatan.

Bondan tampil membuat penonton tersentuh dibuatnya di Pisa Kafe, Makaham, Jakarta, Rabu (18/12) malam. I Will Survive adalah single terbaru dari Bondan Prakoso yang dirilis pada Oktober 2013, merupakan hak milik atau hak cipta dari artis, pengarang, band, dan label musik yang bersangkutan.

I Will Survive
Hari ini aku disini berjuang untuk bertahan
Padamkan luka dan beban yang ada
Yang telah membakar seluruh jiwa
Coba resapi ku coba selami segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi

I will survive I will revive
I won’t surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan untuk lewati semua ini
Hari ini kan kupastikan aku masih disini
Mencoba lepaskan coba bebaskan segala rasa perih dihati
Coba resapi ku coba selami segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi

I will survive I will revive
I won’t surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan untuk lewati semua ini
Kau slalu ada saat jiwaku rapuh dikala ku jatuh

And i want you to know
there’s always fine to alive
i won’t give up, i won’t giving
I stay alive for you for you

I will survive I will revive
I won’t surrender and stay alive
Getting stronger stay alive
Kau berikan aku kekuatan untuk lewati semua ini

I will survive I will revive
Getting bigger bigger than live.

bondan 1Bondan Bondan tampil dengan guitar akustik, kini dia bukan hanya seorang musisi saja bahkan dia sekarang ini sebagai produser untuk karya lagunya sendiri. Sebagai bintang tamu dimalam itu setelah ia menyanyikan lagu “Imagine” The Beatle dan lagu lainya. Ketika ia membawakan lagu “I Will Survive” tersebut sambil memainkan gitarnya, “Saya jarang tampil begini secara akustik, dan agak grogi juga” katanya. “Secara keseluran konsep dari musik lagu I will Survive, porsi gitar memang instrumen yang lebih dominan pada karya lagu saya I Will Survive, karena memang konsep musiknya alternatif rock ya” tambahnya.

Setelah Bondan pribadi vacum dari F2B, Mantan penyanyi cilik dikenal membawakan lagu “Lumba-Lumba” ini membawakan karya lagu nya sendiri lagu “I Will Survive” penuh dengan penjiwaan alasanya ia kini rekording sendiri, “Betul-betul minimalis banget” tegasnya. Dia sendiri dalam arti kini sudah Indie Label dengan bermodalkan laptop, souncard, dan peralartan musik lainya yang ia punya dia pelajari sendiri dengan belajar programing bagaimana menuangkan ide nya ke dalam Laptop, membiasakan diri secara detail fil in fil in nya, dinamikanya, velocitynya, yang pada akhirnya semuanya punya ceritanya sendiri, menjadi pondasi yang kuat untuk representasikan musik di album survive hingga membuahkan karya terbarunya tersebut, “Apa yang saya rasakan, saya tulis semuanya, bisa membuat single ini itu survive, dalam arti hingga saat ini saya bisa selamat, bisa bertahan.

Di syair lagu terakhir Bondan rupanya tak kuasa menahan haru. Dia pun menangis sambil memeluk gitarnya, lalu dia memaparkan bahwa apa yang telah terjadi dalam penampilannya terebut terakhir meskipun dia sempat ber ucap “Fuck”! Bahwa itu merupakan hal yang spontan. Menurut Bondan, dia teinspirasi melihat penonton yang sangat mengapresiasi penampilanya dimana dirinya bahwa keberadaannya kini sebagai orang tua yang harus menghidupi keluarganya, kini sebagai musisi yang mandiri harus berjuang melawan kejamnya situasi “Carut Marut” keadaan dunia musik Indonesia.

Meskipun Bondan Prakoso dan Fade2Black bubar, namun mereka tetap akan bermain bersama di beberapa event yang sebelumya telah menjadi jadwal dari Bondan Prakoso dan Fade2Black. Bondan Prakoso & Fade2Black merupakan gabungan atau kolaborasi antara Bondan Prakoso yang seorang musisi dan Fade2Black yang merupakan grup rap yang beranggotakan Titz, Santoz & Lezzano. Awalnya Bondan merupakan mantan personil dari dari band Funky Kopral sejak tahun 1999 dan berhasil menelurkan dua album, namun pada tahun 2003 Bondan Prakoso memutuskan untuk mundur dari Funki Kopral dan kemudian membentuk grup musik bersama Fade2Black yang kemudian diberi nama Bondan Prakoso & Fade2Black.

Para fans Bondan Prakoso dan Fade2Black pastinya bakal merindukan Bondan Prakoso and F2B nya. Dan merindukan karya-karyanya dari sebuah lagu hingga menjadi sebuah novel. Bondan Prakoso dan Fade2Black telah banyak menginspirasi generasi muda. Para fans Bondan Prakoso dan Fade2Black yang akrab di panggil Rezpector akan selalu menunggu karya Bondan Prakoso dan Fade2Black”. (Yul Adriansyah)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.