God Bless, Elpamas dan Jamrud Meriahkan Indonesia Harmoni TVRI

by -2,110 views

God Bless webBand rock legendaries Indonesia God Bless yang beranggotakan Achmad Albar (vocal) Ian Antono (gitar) Donny Fattah (bass) , Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) ini tampil meriahkan acara Indonesia Harmoni yang ditampilkan secara live di TVRI, Jakarta pada Snin (22/12).

Meskipun usia para personilnya sudah diatas 60 tahun (kecuali Fajar Satritama), namun penampilan band yang setia mengusung musick rock ini tetap energik. Hal itu tampak sekali ketika God Bless membawakan salah satu lagu hitsnya “Kehidupan”, sang vokalis Achmad Albar (Iyek) sempat berlari-lari saat intro lagu tersebut.

Para penggemar atau fans yang hadir menyaksikan acara tersebut juga tak kalah lantang berteriak ikut menyanyikan lagu-lagu hits dari God Bless. Bahkan beberapa kali Iyek menyodorkan microphone-nya kepada para penonton untuk turut menyanyi bersama-sama.

Hampir semua penonton yang hadir larut dalam kemeriahan acara dan fasih melantunkan lagu-lagu hits dari God Bless seperti, Kehidupan, Anak Adam, Rumah Kita dan Semut Hitam. Konser yang ditayangkan secara langsung oleh TVRI dan didukung dengan tata lampu dan tata suara yang lumayan bagus tersebut secara umum berjalan baik. Hanya saja tempatnya terlalu kecil untuk sebuah tontonan yang menampilkan band besar sekelas God Bless.

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena pada awalnya acara Indonesia Harmoni tersebut memang hanya diperuntukkan buat kebutuhan tayangan TV. Namun Karen ada penonton yang hadir, maka diakomodasilah mereka dengan menempati sisi kanan dan sisi kiri panggung, meskipun ada juga sebagian kecil berada di depan panggung yang sebetulnya diperuntukkan buat MC dan artistic tambahan seprti motor-motor tua yang dimodifikasi.

“ Acara ini sebetulnya buat God Bless seperti agak mendadak, karena baru sekitar seminggu kami dihubungi oleh pihak TVRI, dan semula acaranya memang tidak untuk penonton, hanya untuk kebutuhan tayangan TV, jadi panggung dan tempatnya kecil”, jelas Titik Antono (Istri dari Ian Antono yang sekaligus orang dibelakang manajemen God Bless, saat ditemui voicemagz dilokasi acara.

Jamrud dan Elpamas

ElpamasSelain menampilkan God Bless, acara tersebut juga menampilkan band Jamrud dan Elpamas. Jamrud tampil sebagai band pertama pada pukul 22:00 WIB, dengan menyanyikan beberapa lagu hitsnya. Setelah Jamrud, kemudian Elpamas giliran tampil menyusul.

Penampilan band yang beranggotakan Toto Tewel (Gitar), Rush Tatto (Drum), Edy Daromi (Keyboard), Baruna (Vocal), Rizky (Vocal) dan Ardy (Bass) ini juga tak kalah menarik, maskot Elpamas Toto tewel tampil mengenakan sarung motif kotak-kotak yang diselempangkan di pundaknya itu menjadi kostum yang mencuri perhatian para penonton.

Toto memang terkenal nyentrik dalam setiap penampilannya, setelah pada penampilan-penampilan diberbagai sebelumnya ia sering mengenakan topeng penutup muka, kini ia memilih sarung sebagai kostum panggungnya.

Seperti halnya God Bless, saat Elpamas tampil para penonton juga turut larut bernyanyi bersama-sama. Meskipun Cuma membawakan 3 lagu yaitu “ Brutal”, dari album Dinding-Dinding Kota, “Tato” dan “Pak Tua” dari album Tato , namaun secara keseluruhan penampilan Elpamas sangat menghibur.

Tanpa dikomando penontonpun pecah dalam suara koor terutama saat band asal kota Pandaan tersebut melantunkan lagu hitsnya “Pak Tua”. Lagu karya Iwan Fals tersebut meski hanya diringi menggunakan gitar kecil (ukulele) oleh Toto Tewel dengan background keyboard dari Edy Daromi, namun merupakan hits yang hingga kini.|Irish.

No More Posts Available.

No more pages to load.