“Go!Go!JiLL” Juarai GUINNESS® Amplify Talent Development

by -1,156 views

gogojill 1Setelah melaui proses yang panjang sejak digulirkan pada September lalu, ajang pencarian bakat Guinness Amplify Talent Development akhirnya menemukan juaranya. Band asal kota Surabaya yang semua anggotanya adalah cewek-cewek cantik ini terpilih sebagai juara setelah menyisihkan sekitar 200 video dari seluruh Indonesia yang dikirim ke pihak panitia penyelenggara.

Tahapan dan proses penilain hingga menemukan Go!Go!JiLL sebagai juara tentu sangat ketat, dari 200 video yang masuk kemudian disaring menjadi 30 besar. Setelah masuk 30 besar disaring kembali hingga menjadi 4 besar. Yang berhasil masuk ke babak 4 besar yaitu, Radioaktif (Bandung), Elinor (Bandung), Honeybeat (Jakarta), dan Go!Go!JiLL (Surabaya).

Band yang masuk ke babak 4 besar mendapat mentoring atau sesi pelatihan dari Steve Lillywhite, Adib Hidayat, Musica Studio’s dan tim GUINNESS® sejak tanggal 24-28 November 2014. Dalam masa pelatihan tentu banyak hal positif yang didapat oleh para peserta. Salah satu diantaranya adalah bagaimana mereka bisa berkolaborasi antaru grup satu dengan lainnya dalam hal mencipta hingga mengaransemen lagu ciptaanya.

“ dalam masa kepelatihan tersebut saya berkolaborasi dengan Radioaktif, sehingga namanya menjadi RadioJill, bahkan kami diminta oleh para mentor untuk mencptakan lagu dalam waktu 3 jam”, ungkap Bimbi (Vokalis dan gitaris Go!GoJiLL saat berlangsung perebutan juara pertama dari 4 besar yang tampil dihadapan para awak media di FX Plasa, kawasan Senayan, Jakarta, 3/12/14).

“Pada awalnya kami bikin lagu yang liriknya Cuma na..na..na..na.. saja, tetapi para mentor meminta kami untuk menulis lirik yang bener, terus aku tulis lirik pas di reff-nya saja, eh ternyata mengalir dengan sendirinya, dan lirik itu bercerita tentang sebuah cita-sita kami yaitu cita-cita menjadi anak band”. Tambah Bimbi.

Ya, prose situ sudah selesai dan Go!Go!JiLL tampil sebagi yang terbaik diajang ini, namun ini bukan akhir dari segalanya, sebab band yang dimotori Bimbi ini akan mendapatkan rekaman single yang diproduseri oleh Steve Lillywhite dan Musica Studio’s yang akan akan prosesnya dimulai pada awal bulan Januari 2015.

“Kami sangat gembira dengan hasil dari program GUINNESS® Amplify talent development. Dari lebi h 200 video clip yang telah kami terima selama masa pendaftaran, 4 band terpilih untuk mengikuti 1 minggu sesi pelatihan bersama Steve Lillywhite, Adib Hidayat, Musica Studio’s dan tim GUINNESS®, yang bertujuan untuk mempersiapkan band dalam industri musik – dari segi karakter, teknik dan artistik. GUINNESS® memiliki tradisi yang kuat dalam mendukung kemajuan dunia musik. Pengumuman Go!Go!JiLL sebagai pemenang program talent development adalah salah satu contoh bagaimana GUINNESS® Amplify meningkatkan dukungan tersebut melalui berbagai kegiatan menarik,” kata Graham Villiers-Tuthill, Perwakilan GUINNESS® Indonesia.

gogojill 2Sementara itu produser legendaris peraih 5 kali penghargaan Grammy, Steve Lillywhite mengatakan: “Selama sesi pelatihan, ada berbagai unsur dari ke-empat band yang kami sukai, namun diantara band lainnya, Go!Go!JiLL adalah band yang paling kompak. Bagi saya, suara adalah bagian terpenting dari sebuah lagu. Ketika mendengar Bimbi dari Go!Go!JiLL menyanyi, rasanya seperti ada magnet menarik kita pada suaranya! Saya sangat antusias untuk dapat rekaman bersama Go!Go!JiLL dan menghasilkan sebuah lagu yang luar biasa. Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi saya untuk memproduseri lagu untuk sebuah girl band!”, ujarnya.

“Ini juga akan menjadi pertama kalinya bagi Musica Studio’s untuk menandatangani kontrak dengan girl banddan kami sangat antusias akan hal ini. Di antara ke-empat band, Go!Go!JiLL memang sangat menonjol baik dari segi vokal maupun kekompakan band. Saat sesi pelatihan, Bimbi sempat bernyanyi tanpa lirik. Saat ia bernyanyi, saya sampai mengeluarkan air mata. Saya bisa merasakan apa yang dirasakannya. Itu sangat luar biasa! Vokal suara Bimbi sangat unik; berkarakter dan powerful,” ujar Direktur A&R Musica Studio’s, Indrawati Widjaja.
Selamat Go!Go!JiLL, semoga kalian bisa mendunia seperti apa yang kalian cita citakan.!|Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.