Grass Rock Rilis Singgle #GrassrockisBack

by -2,139 views

JAKARTA, voicemagz.com – 33 Tahun bukanlah waktu yang pendek, perjalanan panjang di jagad musik Indonesia telah dilalui oleh band rock asal Surabya yaitu Grass Rock. Menandai ulangtahunnya yang pada tahun ini genap berusia 33 tahun sejak dibentuk pada tahun 1984 silam, Grass rock merilis single terbaru yang berjudul  GrassrockisBack.

GrassrockisBack bukan hanya sekedar judul lagu dari single terbarunya, tetapi juga bermakna sebagai tanda kembalinya band yang tetap mengusung jalur rock ini ke jagad musik Indonesia. Sepeninggal vokalis Dayan Alm, dan bassis mereka Yudhi (Alm) band ini memang tak menunujkkan aktivitas yang berarti alias vakum.

Dikomandoi oleh Edi Kemput (gitar) dan Rere (Drum) kini Grass Rock kembali menggeliat, berbagai aktivitas panggung hingga rekaman mulai dilakukan. Dalam formasi baru ini Grass rock tanpa diperkuat pemain keybord lamanya yaitu Mando bahkan 3 personilnya merupakan anggota baru. Ketiga anggota baru tersebut adalah Hans Sinjal (vocal) Zondy Kaunang (Bass) dan Denny Irenk Keyboard.

Ketika ditanya Voicemagz tentang kontribusi ketiga personil barunya Edi Kemput menuturkan; “ Secara band dan permainan kami tidak ada masalah, kami tau kemampuan mereka bertiga sangat bagus, bahkan masih muda pula, jadi Kolaborasi antara kami yang sudah tua dengan yang muda-muda ini menjadikan Grass rock lebih energik” tutu Edi saat launching singlenya yang diikuti dengan showcase, di Kemang Village, Jakarta, Rabu (24/5).

Kemudian ketika ditanya lebih lanjut tentang siapa yang membuat konsep lagu dan musiknya Edi pun menjawab; “ Petama saya yang menyuguhkan konsep ke teman-teman, namun temen teman lain saya kasih kebebasan untuk mengisi sesuai dengan warna dan kapasitas mereka, jika ada yang kurang pas semua didiskusikan, misalnya saya kasih masukan kalau notnya nggak begini gimana?, seperti itu”. Untuk proses mixing dan mastering kami mempercayakan kepada Stehan Santoso, Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama sang drummer Rere juga menambahkan; “ Kami bersyukur sekali, bahwa kembalinya Grass rock di jagad music Indonesia banya diapreseiasi dan disupport  oleh teman-teman musisi lainnya. Bahkan Andi Rianto dan Erwi Gutawa pun menawarkan bantuan untuk memainkan musiknya secara langsung dalam penggarapan album kami, ” ujar Rere.

Peluncuran single GrassrockisBack ini merupakan pembuka jalan bagi pembuatan album Grass rock selanjutnya, sebab meski baru merilis single namun sejatinya Grass Rock juga sedang merekam lagu-lagu lainnya di studio di kawasan Tebet, Jakarta selatan,  untuk dikemas menjadi album. Dalam album barunya nanti memng tidak semua menyuguhkan lagu baru, mereka akan menyisipkan lagu lawasnya yang berjudul  “Menuiu Jalan Pulang“ dan “Rakyat Hutan“.

Sementara Hans Sinjal (vocal) mengaku bangga menjadi bagian dari band Grass Rock; “ Saya tentu sangat bangga menjadi bagian dari band sekelas Grass Rock, apalagi  hubungan diantara personil nggak ada batasan senior junior, semua berjalan layaknya sebuah keluarga”, ungkap Hans.

Seperti kita tahu sepanjang karirnya Grass rock telah meluncurkan beberapa album dan single, diantaranya;  Anak Rembulan (1990), Bulan Sabit (1992), Grass Rock (1994), Menembus Zaman (1999), satu single Rock Kemanusiaan “Prasangka”, dan sebuah album kompilasi berlabel  3 to Rock (2016).

Selamat buat single terbarunya, dan selamat ulang tahun serta selamat atas kembalinya Grass rock di jagad music Indonesia/Irish.

No More Posts Available.

No more pages to load.