Grup Vokal Shojo Complex Siap Menjadi Idola Baru di Indonesia

by -2,204 views

shojo 1Satu lagi girlband bernuansa Jepang siap menjadi idola baru di Indonesia. Girlband yang baru melakoni aksi panggung perdananya pada Sabtu (4/6) di AEON Mall BSD tersebut bernama Shojo Complex. Jika dibanding dengan girlband pendahulunya yang juga sama sama bernuansa jepang yaitu JKT 48, Shojo Komplek personilnya lebih ramping. Yaitu hanya beranggotakan 13 orang saja.

Kendati demikian, proses perekrutannya bukan berkara mudah, karena harus memilih 13 cewek yang range usianya antara 14 sampai 24 tahun dari sekitar 500 peserta audisi dari seluruh Indonesia. Dan ini sekaligus merupakan konsep pemilihan Idol se-Asia yang pertama di dunia dan diawali di Indonesia. Prosesnya sendiri sudah berlangsung sejak Desember 2015 lalu, melalui dua tahapan penyaringan yang dilakukan.

Ketigabelas cewek yang beruntung terpilih begabung dengan Shojo Complex tersebut adalah, Juliana Sita, Diasta Priswarini, Reginia Sarah, Viola Aphrodita Sandika, Irene Evita, Amanda Sabrina, Nada Fidarensa, Sarah Dwi Agustina, Florentina Karisa, Clara Eunike Cecillia, Rima Aldilah Desirianti Putri, Rhaina Kirana dan Aninditha Asmarani.

shojo 2Usai terpilih menjadi personil Shojo Complek, para gadis belia tersebut terus giat berlatih vokal, menari, koreografi, untuk persiapan melakoni debut perdananya. Dan ternyata jerih payahnya tidak sia sia, sebab didebut perdanaya dalam peringatan 1st Anniversary AEON Mall BSD City (4/6), mereka mampu meynuguhkan paduan olah vocal dan koreografi yang menarik bagi para wartawan yang hadir meliput, serta para audiens di AEON Mall tersebut.

Dalam ebut perdananya tersebut, mereka mereka menyanyikan tiga buah lagu, satu lagu diantaranya adalah Goyang Dumang, yangdiaransemen ulang dengan irama beat dance. Sontak para hadirin yang memadati auditorium AEON Mall pun turut bergoyang, karena merasa lagunya sudah dikenal.

Setelah melakoni debut perdananya tersebut, selanjutnya Shojo Complex akan tampil di Anime Festival Asia (AFA), September 2016 mendatang. Ajang AFA merupakan event terbesar se-Asia Tenggara yang dihelat Sozo Pte, Ltd. Dimana AFA akan digelar di tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Indonesia tentunya, dengan total pengunjung 200.000 orang.

Tidak berhenti sampai disini saja, sejumlah rancangan “Idol” juga tengah disiapkan oleh MCIP Holding Co, Ltd bekerjasama dengan Yoshimoto Creative Agency, khususnya Yoshimoto Kreatif Indonesia, untuk event Asian Circuit Project di Thailand, Vietnam, Taiwan serta negara-negara Asia lainnya.

Jadi dengan kata lain, Yoshimoto, Aeon Mall, dan perusahaan gabungan MCIP Holdings, siap memebesarkan Shojo Complex melaui event Asian Circuit Project. Shojo Complex sendiri sebetulnya bukan sebuah girlband baru, sebab sebelumnya “Kawaiian Idol Project”- telah berhasil melahirkan grup vokal Kawaiian Girls, dan inilah yang kemudian bergantinama menjadi Shojo Complex./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.