Xing Hermina Lead Vocal Boyband “FAME” Kini Bersolo Karir

by -4,298 views

xing 3Jakarta- Voicemagz.com. Meskipun diawal kiprah bermusiknya cukup sukses sebagai lead vocal di grup vocal ( boyband) “Fame”sejak 2011 lalu, namun tidak menjadikn Xing Hermina berpuas diri. Bahkan ia tetap meneruskan petualangannya di jagad musik Indonesia dengan dengan merilis sebuah single pertamanya.

Dalam single perdananya yang bertajuk “Separuh Nyawa” ini, Xing (panggilan akrabnya) mengaku bahwa yang menulis melodi lagu dan liriknya ia sendiri. Sementara untuk mengaransemen lagunya ia percayakan kepada musisi DJ Sumantri.

“ Dalam single aku ini aku sendiri yang nulis lagunya, jadi ada kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mengaktualisasikan apa yang saya bisa lewat karya musik” jelas Xing saat berkunjung ke redaksi Voicemagz (8/6/16).

Ketika ditanya oleh Voicemagz tentang genre lagu dan makna dari lirik lagu tersebut mengisahkan tentang apa, Xing pun dengan semangat menjelaskan;

Xing 2“Lagu “Separuh Nyawa” itu kalau menurut saya ya bergenre pop ballad, terus mengenai makna dari liriknya mengisahkan tentang hubungan percintaan yang akhirnya kandas, kendati demikian orang tersebut tetap menjadi bagian dalam hidupnnya dan seakan telah menjadi separuh nyawanya”.

Saat ini lagu tersebut menjadi salah satu lagu yang diminati pendengar radio seperti di radio Cosmo (Bandung), Cassanova (Bali), dan BSFM (Maros). Dengan demikian single perdana dari Xing ini mendapat respon positif dari pecinta music di Indonesia.

Dalam perjalanan bermusiknya, mencipta lagu bagi Xing memang merupakan hal baru, tetapi bersinggungan dengan dunia musik sudah sejak lama, karena waktu masih kecil ia juga pernah bergabung dengan kelompok Choir. Tidak itu saja, Xing juga mengaku seorang instrumentalis, ia menguasai permainan biola dan piano, cuma waktu itu memang belum profesional.

Pada tahun 2009, Xing baru memutuskan untuk lebih serius lagi atau terjun ke dunia musik professional, sehingga pada tahun 2011 keseriusan itu diwujudkan dengngan bergabung dalam grup boyband “Fame”, di bawah label musik Nagaswara. Dari situ Xing mulai menjalani rutinitas yang padat dengan tampil di berbagai stasiun televisi dan acara-acara lainnya.

Selain merilis single, Xing juga sedang mempersiapkan almum. Dalam album tersebut Xing mengaku hampir semua lagunya merupakan karyaciptanya sendiri, ada juga dibantu oleh beberapa teman musisi.

xing 4“ Selain merilis single aku juga sedang mempersiapkan album, sekarang sudah dapet sekitar 7 (tujuh) lagu, mungkin akan saya genepin menjadi 10 lagu dalm albumku nanti, disitu aku juga bekerjasama dengan Nyong (gitaris Kunci Kand), dia yg membikin melodi lagunya, aku yang nulis liriknya”. Tambah Xing.

Dalam bermusik Xing mengaku banyak terinspirasi oleh para penyanyi senior, baik Internasional maupun lokal. Salah satu yang menginspirasi Xing adalah; Within Temptation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion, dan Madonna.

Sebelum menutup pembicaraanya Xing Hermina tak lupa untuk memberi tahu kepada para penggemarnya, bagi para penggemarnya yang ingin mengikuti up-date semua kegiatannya bisa mengikuti di; instragram: xinghermina_xh, twitter:Xinghermina, dan facebook” XingHerminaOfficial./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.