GUINNESS Indonesia Luncurkan GUINNESS AMPLIFY

by -1,925 views

Guinness Amplify 1GUINNESS AMPLIFY merupakan ajang pencarian talent di Indonesia yang akan menjaring band-band atau musisi baru berbakat untuk dikontrak rekaman oleh Musica Studios dan berkolaborasi dengan produser rekaman peraih penghargaan Grammy – Steve Lillywhite.

Salah satu syaratnya adalah, band tersebut tidak dalam ikatan kontrak baik secara recording maupun secara manajemen oleh pihak lable manapun.

“Sejak dulu GUINNESS sudah memberikan dukungan terhadap kemajuan musik, dan GUINNESS AMPLIFY meningkatkan dukungan tersebut melalui berbagai kegiatan menarik. Dengan bangga kami umumkan bahwa untuk kegiatan pertama, GUINNESS® AMPLIFY Talent Development, kami bekerjasama dengan Steve Lillywhite seorang produser rekaman peraih penghargaan Grammy, Musica Studios yang dengan sukses telah membawa band-band berbakat ke jajaran teratas industrimusik di Indonesia, serta Adib Hidayat seorang pengamat musik yang adalah juga pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia. Kami yakin bahwa kerjasama ini akan dapat memberi dukungan bagi band berbakat dari Indonesia, membantu mereka menggali potensi diri dan menjadikan mereka menjadi luar biasa dalam industri musik,” ujar John Galvin, perwakilan dari GUINNESS Indonesia saat konferensi pers pada hari ini di Molly Malone’s Jakarta.

Marketing Director untuk GUINNESS Indonesia, Herman Sulina menambahkan: “GUINNESS AMPLIFY Talent Development mencari band baru berbakat yang menulis karya musik mereka sendiri yang orisinal. Bagi band yang berminat mengikuti kegiatan ini silakan mendaftarkan diri di www.guinnessamplify.co.id dan mengirimkan video singkat. Dari semua video hasil kiriman band peserta, tim juri akan memilih 20 finalis. Masyarakat umum kemudian diajak untuk melihat video ke-20 finalis tersebut dan memberikan pilihan band mana yang menurut mereka layak lolos ke babak berikutnya. Dari 20 finalis tersebut, kami akan memilih 4 band terbaik serta mengundang mereka ke Jakarta untuk mengikuti masa pelatihan yang akan membantu mereka menjadi lebih baik serta lebih siap menghadapi masa depan dalam industri musik. Setelah masa pelatihan, satu band terpilih kemudian akan diberikan kesempatan luar biasa untuk berkolaborasi dengan Steve Lillywhite dan dikontrak rekamanan oleh Musica Studios.”

Masa pendaftaran dan pengiriman video melalui www.guinnessamplify.co.id adalah dari tanggal 2-15 Oktober 2014. Masa pelatihan akan dilakukan di Jakarta pada bulan November 2014. Pengumuman satu band yang akan dikontrak rekaman oleh Musica Studios dan berkolaborasi dengan Steve Lillywhite adalah pada tanggal 27 November 2014.
Proses rekamanan akan dimulai pada bulan Desember 2014. www.guinnessamplify.co.id dirancang untuk menyediakan konten menarik bagi penggemar musik Indonesia. Website tersebut berisikan beragam informasi seputar band, video clip, tim juri serta berita terbaru dari GUINNESS AMPLIFY.

Steve Lillywhite, salah seorang juri yang juga merupakan produser rekaman yang telah 5 kali meraih penghargaan Grammy, menyatakan:
”Saya sangat tertarik dan senang menjadi bagian dari kegiatan GUINNESS® AMPLIFY, dimana saya telah datang kesini untuk mencari dan berjumpa dengan talenta musik terbaik di Indonesia. Aliran musik bukanlah hal yang utama, dimana nilai dan keaslian suatu karya musik tidak terbatas pada aliran apapun. Kami akan membantu dan memberikan dukungan kepada empat band untuk menjadi handal dan berkualitas penampilan terbaik di atas panggung, lalu kami akan memilih satu band yang akan mengerjakan satu lagu baru dengan saya, dimana saya yakin bahwa bersama kami akan menghasilkan karya yang luar biasa!”

“Terdapat begitu banyak bakat bagus yang belum ditemukan, menurut saya ada ribuan jumlahnya! Saya bangga turut ambil bagian dalam GUINNESS® AMPLIFY yang bertujuan untuk memberikan dukungan yang tepat bagi band yang belum terkenal ini ke tahap berikutnya. Sebagai seorang juri dalam kampanye ini, saya mencari showmanship, sebuah band dengan karya musik sendiri dan memiliki karakter yang otentik,” tambah jelas Adib Hidayat, pengamat musik dan jurnalis.

Sementara Direktur Utama Musica Studios, Gumilang Ramadhan mengatakan, “Ini adalah kampanye luar biasa yang mengembangkan bakat baru di Indonesia. Melalui GUINNESS® AMPLIFY, kami bukan saja mencari bakat baru, band dengan karya musik sendiri, namun juga membantu mengembangkan mereka dan memberikan kepada mereka kesempatan bekerja-sama dengan produser rekaman pemenang Grammy Award. Kami yakin akan menemukan band luar biasa untuk bisa dikontrak rekaman oleh Musica Studios.”

“Dari serangkaian kegiatan menarik, GUINNESS® AMPLIFY Talent Development adalah yang pertama yang menghadirkan konten dan pengalaman menarik bagi para penggemar musik di Indonesia. Kegiatan menarik lainnya akan kami umumkan selama beberapa bulan mendatang. Melalui program GUINNESS® AMPLIFY, kita dapat berbagi cerita luar biasa dari musisi berbakat yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk juga menggali kemampuan diri dan menjadi luar biasa,” pungkas John Galvin.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.