Hatt-Trick Ibrahimovic di Liga Eropa Benamkan Wakil Perancis Saint Etienne

by -1,698 views

mu st etienJakarta, VOICEMAGZ. Tampil di kandang sendiri Manchester United (MU) luluh lantakkan wakil Perancis Saint Etienne dengan skor telak 30 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Striker Vetran Zlatan Ibhramovic kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker dunia dengan memborong tiga gol kemenangan MU.

Gol perdana Ibrahimovic dibukukan pada menit 15 hasil dari tendangan bebas yang membentur kaki pemain Etienne, dan membuat arah bola berubah kemudian masuk ke dalam gawang Stephane Ruffier dengan sempurna. Kemudian Ibra menggandakan keunggulan timnya di babak kedua pada menit 75. Goal ketiga dilesakkan pada 88 melalui tendangan penalti.

Sebelum goal pertama dari Ibra MU sudah bisa membobol gol lawan di menit 8 melalui Marouane Fellaini, tetapi gol itu dianulir karena wasit menganggap Fellaini dalam posisi offside.Tak lama setelah itu giliran Anthony Martial yang memberikan ancaman, namun upaya tersebut belum mampu mengubah kedudukan.

Gawang MU yang dikawal Sergio Romero pada pertandingan itu juga mendapat ancaman serius jelang babak pertama berakhir. Namun gawang hingga babak pertama berakhir, keunggulan MU 1:0 tetap bertahan.

Di babak kedua, MU melanjutkan tekanannya pada tim tamu yang ingin mencetak lebih dari satu gol dalam leg pertama ini. Lagi-lagi, Martial memberikan ancaman pada gawang Ruffier setelah melakukan aksi individual di menit 53. Namun upaya penyerang asal Prancis tersebut tak juga kunjung membuahkan hasil.

Pogba juga beberapa kali mencoba keberuntungan dengan melepas tendangan dari jarak jauh. Namun hingga pertandingan menyisakan 20 menit, skor tetap bertahan pada angka 1-0.

Memasuki menit ke 77 babak kedua MU akhirnya bisa menggandakan keunggulan setelah Ibrahimovic berhasil menyelesaikan umpan mendatar dari Marcus Rashford dengan sentuhan kaki kanannya. Papan skorpun berubah menjadi 20 buat keunggulan tuan rumah.Sebelum goal kedua tersebut sebetulnya Ibra sudah berhasil membobol gawang St Etienne terlebih dahulu melalui sundulan kepala. Namun goal tersebut tidak syah karena Ibra sudah dalam posisi offside.

Dua menit jelang pertandingan usai, MU mendapat hadiah penalti setelah Ibrahimovic dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ibrahimovic bertindak sebagai sebagai eksekutornya dan sukses menaklukkan Ruffier untuk yang ketiga kalinya dalam laga ini. Gol tersebut menjadi gol yang ke-23 Ibra musim ini dari berbagai ajang.

Kemenangan 3:0 MU atas St Etien membuat separoh kakinya sudah menapak di babak 16 besar. Namun mereka harus menjalani pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di kandang St Etienne pekan depan, untuk benar-benar memastikan lolos ke babak selanjutnya./Irish./Foto: istimewa

Line Up:
Manchester United XI (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Lingard 46), Paul Pogba; Mata (Rashford 70), Ibrahimovic, Martial (Young 85).

Saint Etienne XI (4-2-3-1): Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba (Beric 79); Veretout, Pajot (Kristian Selnaes 72); Jorginho (Nolan Roux 65), Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.

No More Posts Available.

No more pages to load.