‘Humanis’ Jadi Jawara Police Movie Festival 2018

by -2,083 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Ajang Police Movie Festival (PMF) ke 5 yang digelar Divisi Humas Mabes Polri memilih film berjudul ‘Humanis’ sebagai yang terbaik dengan menyisihkan 10 nominasi lainnya dari total 400 peserta.

Penyerahan trofi dan penghargaan pemenang pertama film karya Polres Bitung dalam ajang kompetisi film pendek dan animasi yang memasuki tahun kelima ini diserahkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto dan diterima Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana dengan disaksikan Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin.

Di posisi kedua, ada film pendek berjudul ‘Persepsi’ karya Satlantas Polres Aceh Besar dan di posisi ketiga ada film pendek berjudul ‘Sebuah Jawaban” karya JC. Production.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana mengaku bangga atas pencapaian ini.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami bisa menjadi pemenang pertama dalam ajang kompetisi PMF 5 tahun 2018,” ujarnya.

Di ajang ini pula, komedian Indro Warkop dianugerahi Lifetime Achivment Award. Indro sendiri mengaku merasa tak pantas mendapatkan penghargaan itu. Pasalnya, dia merasa tak pernah terlibat dalam festival ini.

“Jujur, awalnya saya khawatir ini KKN gaya baru karena bapak saya juga dulu polisi. Bahkan sebagai anak polisi, saya baru tahu kalau ada ajang ini,” kata Indro.

Ia pun akhirnya bercerita mengenai sosok ayahnya ketika berdinas sebagai anggota Bhayangkara.

“Ayah saya seorang polisi, kebetulan pendiri intelijen. Beliau Kepala DPKN pertama, Dinas Pengawas Keselamatan Negara, mungkin kalau sekarang BIN ya. Tapi ada satu hal yang dibuat oleh ayah saya dan itu membanggakan saya,” ujar pemeran film Warkop tentang polisi berjudul ‘Chips’ ini.

“Beliau seorang seniman, beliau juga membuat di kepolisian namanya BKAK. Dulu tahun 60-70 itu happening sekali. Ini membuat polisi di zaman dulu hebat karena terasa dekat dengan masyarakat,” ujar Indro yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

 

Berikut pemenang Police Movie Festival 2018:

Kategori Short Movies

1. Humanis

2. Persepsi

3. Sebuah Jawaban

 

Kategori Animasi

1. Time

2. Pacarku

3. Kisah Sore Ini

 

Film Favorit:

Aku Di Dalam Kamu

 

Lifetime Achievement:

Indro Warkop. (RNZ)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.