I.Ki dan Bentara Budaya Jakarta Gelar Konser Musik Peringati Hari Pahlawan

by -2,354 views

iki bbj 1Komunitas para musisi dan penyanyi lintas genre Indonesia Kita (I.Ki) bekerjasama dengan pihak pengelola Bentara Budaya Jakarta, sepakat untuk menggelar konser musik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang sekaligus juga merupakan ulang tahun I.Ki yang pertama.

Konser ini taidak lain adalah bentuk apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya dari semua anggota dan pengurus I.Ki kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia ini.
Semenjak I.Ki lahir setahun silam atau bertepatan dengan hari pahlawan 10 Nopember, Dedikasi dan kecintaan para pengurus dan anggota I.Ki terhadap Negara Indonesia tercinta ini senantiasa meleket.

Hal itu dibuktikan dengan semua kegiatan I.Ki yang hampir semuanya bersifat cinta terhadap Negara. Dimulai dari pembuatan album Bela Negara, yang semua lagu-lagunya bernafaskan spirit kecintaan, kepedulian, terhadap Indonesia. Bahkan lagu karya Jelly Tobing yang berjudul “Indonesia Kita” dijadikan Theme Song Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan RI.

Usai merampungkan album bela Negara, I.Ki juga menggelar konser bela Negara yang digelar di kota Batu, Malang. Kemudian pada 20 Agustus lalu I.Ki bekerjasama dengan Polda Jawa Timur juga menggelar konser untuk memperingati Kemerdekaan Ri, yang dihelat di halaman Mapolda Jatim di urabaya.

Selain itu I.Ki juga mengapresiasi para seniornya dibidang musik dengan menggelar serangkaian acara Tribute, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap karya-karya para seniornya. Diantaranya Tribute to Gombloh, Tribute Iwan Fals, Tribute to Titiek Puspa, Tribute to Koes Plus yang digelar di Hard Rock Café Jakarta.

“Spirit kebangsaan dan cinta Negara para pengurus dan anggota I.Ki sangat luar biasa, sehingga tidaklah sulit untuk menggelar acara yang bertema patriotik ini, banyak yang bisa diajak kerjasama untuk ini, misalnya, Bentara Budaya dan DSS Sound System langsung merespon dengan cepat” terang Renny Djajoesman selaku Ketua umum I.Ki.

“Ucapan Bung Karno Jas Merah adalah benar adanya, makanya pada hari ini kita mengejawantahkan apa yang diucapkan beliau untuk tidak melupakan sejarah dengan menggelar konser peringatan hari pahlawan”, tambah Renny.

iki-bbj2Meski perencanaan konser ini terasa sangat singkat, namun semangat kerja dari para anggota dan pengurus I.ki yang luar bisa, sehingga kita bisa menyelesaikan tahapan demi tahapan pekerjaan secara baik. Termasuk didalamnya menggelar latihan di DSS Studio selama 3 (Tiga) hari berturut-turut.

Tak kurang sekitar 10 lagu bertema spirit kebangsaan telah dipersiapkan oleh I.Ki untuk ditampilkan dalam konser tersebut, diantaranya lagu “Kebyar-ebyar dan Merah Putih” karya Alm Gombloh, Kemudian lagu “Ibu” dan “Bung Hatta” karya Iwan Fals dan ditambah 5(lima) lagu dari album Bela Negara Indonesia kita yang semuanya bernafaskan spirit cinta dan bela negara yaitu “Indonesia kita” cipt. Jelly Tobing, “ASAP” Cipt, Amiroez/Renny Djajoesman, “Kita Adalah Satu” Cipt, Sylvia Saartje/Amiroez, “Indonesiaku” Cipt, Irish Riswoyo dan “Nusantara” ciptaan musisi legendaries Alm, Tonny Koeswoyo.

Dalam konser nanti ada penampilan special dari band ITZ (Ikmal Tobing,Taraz Bistara, Zondy Kaunang) yang merupakan generasi muda dari I.Ki, yang akan membawakan lagu karya sendiri yang bertema spirit memerangi Narkoba berjudul “Stop Narkoba”. Selain itu ITZ juga akan mengiringi Legenda Drummer Indonesia Jelly Tobing yang pada konser nanti akan menyanyikan lagu popular dari God Bless yang berjudul “Menjilat Matahari”.

“ Meskipun persiapannya sangat singkat namun saya dan seluruh pengisi acara yang terlibat berharap agar acara nanti dapat berjalan lancar dan sukses, secara tim kami sudah pada posisi siap tempur”, tutup Renny Djajoesman./Bayu

Berikut Line-up Artis Pengisi Acara:
Renny Djajoesman, Jelly Tobing, Sylvia Saartje, Amiroez, Ita Purnamasari, Mell Shandy, Connie Dio, Candil, Bangkit Sanjaya, Berry (Saint Loco), Lady Avisha, Willy Sket, Trison Roxx, Amiroez, ITZ(Taraz,Ikmal Zondy), Damon Koeswoyo, Boym Serieus, Rama Moektio, Mahir Blues, Ambang Power Slave, Pallo, Erwin Red Spider, Ipunk Power Metal, Anwar Power Slave, Riffi Putri, Welly Potlot, Yoel Vai, Julia, Temmy, Tommy, Yevie Nabila, Bullux, Bonita, Krishna Prameswara, dan lain lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.