Indonesian Rock Collaboration 2 Sukses Digelar di Bandung

by -1,585 views

irc 2 eSetelah Sudkses menggelar Indonesian Rock Collaboration (IRC) yang pertama di Rolling Stone café, Jakarta Pada 14 Agustus lalu, kini Putra Mandala Production juga sukses menggelar IRC kedua yang digelar di Fame Station, Bandung , Jum’at 18 Desember 2015.

Seesuai konsep dan namanya, kalau di IRC pertama menampilkan kolaborasi Rian Dani drummer muda asal Papua dengan gitarais nomer wahid Indonesia Eet Sjahranie, Drummer Senior Ekki Soekarno, Hendra Zamzami , vocalist Trison dan Doddy Katamsi serta Opening act SYL, maka kali ini IRC yang ke 2 menggandeng band terkenal asal Bandung BurgerKill (BK).

Dipilihnya BurgerKill untuk berkolaborasi dengan IRC tentu bukan tanpa alasan, sebab BK adalah band Bandung yang mempunyai reputasi Internasional. Sehingga sangat layak untuk berkolaborasi dengan musisi dari Jakarta yang lebih senior.

“ Ya, kami Tim dari Putra Mandala Production sepakat memilih BurgerKill untuk diajak berkolaborasi dengn musisi dari Jakarta dan drummer muda Rian Dani, alasannya simple saja, selain BK adalah band rock/metal besar di Bandung yang memiliki reputasi Internasional, juga karena BK memiliki fans fanatic yang besar, jadi kami sepakat memilih BK”, ujar Irish Riswoyo selaku Promotor acara.

irc2 bMateri Indonesian Rock Collaboration 2 ini kolaborasi yang digelar di bandung kali ini juga tidak kalah hebat dari IRC yang pertama, sebab selain menggandeng BK, juga menampilkan gabungan musisi senior dan junior. Dari Jakarta selain Rian Dani sang drummer yang mewakili bintang muda, juga ada Trison Manurung, Bengbeng (Pass Band), Ega Liong (Black Out), Didik (ex Roxx) dan Wawan.
Ketika ditanya bagaimana perasaanya bisa bermain satu panggung dengan para seniornya di kancah music Indonesia Rian dani menuturkan;

“ Saya sangat bangga karena bisa bermain satu panggung dengan para musisi hebat Indonesia, dan itu cita cita saya sejak dulu, kalau di IRC pertama saya bias bermain satu panggung dengan gitaris hebat Eet Sjahrani dan drummer hebat Ekki Soekarno, kini saya bias merasakan nuansa hebat lainnya, yaitu bias bermain dan berkolaborasi dengan Om Trison, Om Agung (BK), Om Ramdhan (BK), Om Vicky (BK), Om Ega Liong, Om Didik (ex Roxx) dan Om Wawan. Mereka semua sangat hebat. Jadi saya merasa bangga bias bermain dan berkolaborasi dengan mereka semua” ujar Rian.

Kebanggaan bisa berkolaborasi lintas generasi music ini juga tidak hanya disampaikan oleh Rian Dani sebagai pemain termuda dalam IRC 2 ini, tetapi juga disampaikan Vicky (vocalist BK).

“ Waduh ngeri sekaligus bangga, saya bias sepanggung nyanyi bareng dengan Om trison, ini senior saya, bahkan ketika bandnya Om Trison yaitu berdiri pada tahun 1987 saya masih segede botol (untuk menggambarkan betapa dia masih kecil karena waktu itu Vicky masih berusia 3 Tahun), tapi sekarang saya bisa sepanggung dengan Om Trison idola saya, agak deg-degan juga main dengan dia”. Terang Vicky.

irc2 c

irc 2 fotoBagi Trison IRC ke 2 ini juga keikutsertaanya yang keduakalinya, sebab pada IRC pertama lalu Trison juga dipercaya oleh Putra Mandala production untuk turut sertadiacara tersebut.
“ Ini keikut sertaan IRC saya yang keduakalinya secara berturut turut, dan sepertihalnya Vicky dan Rian, saya juga merasa senang bias berada di acara ini, bagi saya musik tidak ada tua maupun muda, yang jelas dengan musik semua bias enjoy” ungkapnya.

Indonesian Rock Collaboration ( IRC) adalah Event yang khusus menggelar music rock/metal secara berkala (4 bulanan), dan digelar di Kota kota berbeda. Jika yang pertama digelar di Jakarta, dan yang kedua digelar di Bandung, maka Insya Allah untuk yang ketiga dan seterusnya bias saja digelar di Cirebon, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, makasar atau bahkan di Jayapura.

“Ya, IRC sejak awal diagendakan sebagai event 4 bulanan yang khusus menyajikan music Rock/metal. Konsepnya selalu menampilkan kolaborasi musisi muda dan senior, serta musisi nasional dan musisi lokal dimana IRC digelar. Namun kami selalu memposisikan Rian Dani sebagai drummer utama dalam acara ini, sebab kami menilai Rian Dani adalah drummer rock/metal masa depan Indonesia, meskipun usianya baru menginjak 14 tahun dan duduk di kelas 3 SMP, tapi permainannya sudah sangat dewasa. Skill dan power serta konsistensinya membuat decak kagum para musisi senior. Maka tidak salah kalau musisi atau Gitaris sekelas Eet Sjahrani memuji dengan kata kata; “Ada perasaan yang beda, main bareng Rian di posisi drum nggak seperti main dengan anak usia 13 atau 14 tahun, “He’s just like a pro”.” Tambah Iris Riswoyo selaku promoter acara ini.

IRC juga sebagai Ajang perkenalan band baru “Death Distortion”
Jika pada IRC 1 hanya bermaterikan 2 band penampil yaitu Seven Years Later (SYL), sebaga Opening Act, maka pada IRC 2 kali ini bermaterikan 4 band. Tampil sebagai band pembuka yaitu Asia Minor dari Bandung, kemudian dissusul penampilan BurgerKill. Penampil selanjutnya adalah Indonesian Rock Collaboration. Namun ditengah tengah penampilan IRC, tapil pula band baru yang bernama “Dead Didtortion”, yang menampilkan 2 lagu yaitu “Terbang Bebas” dan Death Distortion.
Death Distortion adalah band yang baru yang lahir sebualan setelah IRC pertama digelar. Band ini dibentuk pada sekita September 2015 lalu dengan personil; Trison Manurung (Vocal), Rian Dani (Drum), Ega Liong, (Gitar 1), Wawan (Gitar 2) dan Didik (Bass).

Saat ini Death Distortion sedang melakoni proses mixing untuk album perdananya yang bermaterikan sekitar 9 lagu, yang menurut rencana akan dirilis pada awal tahun depan./Ib

Selengkapnya Tentang IRC 2 Bandung
Opening Act: Asia Minor. Perform 2 : BurgerKill. Perfoerm 3: Dead Distortion. Perform 4: Indonesian Rock Collaboration.

SONG LIST INDONESIAN ROCK COLLABORATION #2
(Fame Station, Bandung: 18 Desember 2015)

1. DRAG THE WATER (pantera )
(Vocal: Trison, Gitar 1: Ega, Gitar 2: Bembeng, Bass: Ramdhan, Drum: Rian)
2. AND JUSTICE FOR ALL (Metallica)
(Vocal: Trison, Gitar 1: wawan , Gitar 2: Agung, Bengbeng, Bass: Didik, Drum: Rian, )
3. DEATH DISTORTION (Death Distortion)
4. TERBANG BEBAS (Death Distortion)
5. BLACKENED (Metallica)
(Vocal: Trison, Gitar 1: Ega, Gitar 2: Wawan , Bass: Didik, Drum: Rian)
6. MOUTH FOR WAR (pantera )
(Vocal: Vicky BK, Gitar 1: Agung, Gitar 2: Bengbeng, Bass: Ramdhan, Drum: Rian)
7. NEW LEVEL ( Pantera)
(Vocal: Vicky, Gitar: Agung, Bembeng, Bass: Ramdhan, Drum: Rian)
8. MASTER OF PUPPET (Metalica)
All Artis (Gitar: Agung, Bembeng,Ega, Bass: Ramdhan, Drum: Rian, Vocal Trison dan Vicky BK )

No More Posts Available.

No more pages to load.