Indosat Luncurkan Aplikasi Sahel Shake

by -2,127 views

indosat logoJakarta, 23 Desember 2013 – Sebagai operator telepon seluler terbesar di Indonesia yang kaya akan inovasi, Indosat selalu mendukung setiap kegiatan positif masyarakat . Salah satunya adalah mendukung aktifitas perempuan Indonesia, Indosat secara resmi meluncurkan aplikasi Sahel Shake. Bekerjasama dengan GSMA mWomen, aplikasi Sahel Shake yang merupakan pemenang dalam ajang GSMA mWomen Design Challenge, dibuat untuk mempermudah para perempuan, khususnya perempuan berpenghasilan menengah dan rendah untuk memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat dalam telepon selularnya. Aplikasi Sahel Shake memungkinkan penggunanya untuk melakukan kontrol atas penggunaan telepon selulernya, menyediakan widget airtime dan manajemen baterai, serta layanan SMS darurat. Aplikasi Sahel Shake mempermudah kegunaan dari fitur telepon yang rumit, menawarkan sistem manajemen kontak yang sangat visual, dan mengintegrasikan suara dan ikon ke entri SMS dan pengiriman.

“Indosat sangat mendukung kebutuhan akan teknologi informasi bagi para perempuan Indonesia dengan menyediakan berbagai fitur dan layanan yang dikhususkan bagi perempuan. Aplikasi Sahel Shake hadir untuk mempermudah perempuan dalam memanfaatkan teknologi informasi guna menunjang pekerjaan serta kebutuhan keluarganya”, jelas Tauseef Riaz, Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat.

Aplikasi Sahel Shake merupakan konsep yang memenangkan GSMA mWomen Design Challenge. Ajang GSMA mWomen Design Challenge ini digelar untuk mencari inovasi yang dapat membuat pengguna smartphone lebih intuitif agar memudahkan penggunaan teknologi bagi perempuan. Fitur-fitur pada aplikasi Sahel Shake berupa launcher dan homescreen yang memudahkan penggunanya. Terdapat 8 aplikasi yang dapat di sesuaikan dengan keinginan diantaranya fitur Phone, SMS, Camera, Flashlight, Internet, Music Player, Games, dan Voice Help. Selain itu juga terdapat 2 widget tambahan yaitu Battery dan Airtime Management Widget. Selain itu, homescreen dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol akses ke folder ‘All Apps’ untuk membuka aplikasi lain yang sudah diinstal sebelumnya.

Phone
Saat ada telepon masuk, aplikasi ini akan otomatis menetapkan sebuah gambar avatar. Setelah telepon ditutup, pengguna bisa memilih untuk menyimpan nomor tersebut, mengubah avatarnya, dan memasukan ke kontak favorit. Selain itu dengan aplikasi ini pelanggan juga bisa menunjukkan daftar telepon masuk, telepon keluar, serta merubah avatar menjadi foto.

SMS
Mengetik pesan dapat dilakukan dengan 3 cara, standar ABC keypad, standar simbol dan angka keypad, serta keypad ikon yang merepresentasikan sebuah kata.

Aplikasi Lain (Camera, Flashlight, Internet)
Aplikasi ini akan menggunakan custom ikon yang disediakan oleh Sahel Shake

Music
Aplikasi ini akan menggunakan custom ikon yang disediakan oleh Sahel Shake.Saat dijalankan akan membuka aplikasi Google Play Music

Games
Aplikasi ini akan menggunakan custom ikon yang disediakan oleh Sahel Shake, pada saat dijalankan akan membuka folder berisi games yang sudah diinstal sebelumnya.

Battery Management Widget

• Widget akan menampilkan daya yang tersisa di telepon pada homescreen.
• Saat widget ikon ditekan, layar akan menampilkan penggunaan baterai per aplikasi pada hari itu.
• Widget akan menampilkan indikator untuk aplikasi yang sedang berjalan dan pengguna dapat
menutup aplikasi yang tidak diperlukan.
• Datepicker yang terdapat pada aplikasi ini dapat menampilkan penggunaan baterai per aplikasi di
tanggal tertentu yang diinginkan oleh pengguna.

Aplikasi Sahel Shake ini dapat di download di Playstore.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.