Ini Alasan Rahmania Astrini Jarang Nulis Lagu Berbahasa Indonesia

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Rahmania Astrini dikenal sebagai penyanyi dan juga pencipta lagu. Beberapa lagunya yang ia ikut tulis antara lain Goodnight Kiss, Space, Pizza Pepperoni, dan Someday Somewhere Someplace Somehow.

Penyanyi yang menjadi pembuka konser Coldplay di Jakarta itu mengaku tidak berpikir jauh soal pemilihan bahasa, hanya saja bahasa Inggris memang kerap digunakannya untuk mengekspresikan sesuatu.

“Sebenarnya menurut aku bahasa nggak jadi yang aku fokusin, dan bahasa Inggris salah satu ekspresi aku,” kata Rahmania Astrini di Ceger, Jakarta Timur pekan lalu.

Ada beberapa lagu berbahasa Indonesia yang juga ditulis Rahmania, namun ia merasakan beberapa kesulitan saat menulis, terutama saat memilih diksi yang tepat untuk dijadikan lirik lagu.

“Aku masih suka nulis bahasa Indonesia, cuma memang kurang pede kayaknya. Karena menurut aku bahasa Indonesia itu jauh lebih susah, banyak banget kayak kata ‘aku’, terus ada ‘saya’, ada ‘daku’, ada apa lagi gitu. Itu baru satu kata doang,” ujar Rahmania.

“Sementara menurut aku bahasa Inggris juga banyak, cuma lebih simple dan lebih mudah dimengerti,” lanjutnya.

Namun, penyanyi asal Bandung itu berharap juga bisa membuat banyak lagu berbahasa Indonesia. Dia berharap ada lagu berbahasa Indonesia yang ia ciptakan dan nyanyikan sendiri.

“Makanya aku pengin banyak belajar lagi bahasa Indonesia, pengin banyak baca buku juga, ya mungkin bisa mengeluarkan lagu bahasa Indonesia berikutnya,” pungkas Rahmania Astrini./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.