Inilah Fasilitas Parkir Khusus Pertama Bagi Para Muzaki

by -1,594 views

BOGOR, VoiceMagz.com – Sebuah terobosan baru dan diklaim baru pertama kali ada di Indonesia bahkan di dunia, sebuah mal memberikan fasilitas parkir khusus kepada pembayar zakat (muzaki).

Hal inilah yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Mal Botani Square, Bogor. Lewat sebuah kerjasama yang dijalin, fasilitas parkir khusus bagi para muzaki selama BAZNAS disediakan selama Ramadhan 2018 ini.

“Ini bisa jadi yang pertama di dunia. Fasilitas parkir bagi muzaki yang memiliki kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) resmi bisa digunakan mulai hari ini,” ujar Kepala Divisi Penghimpunan Ritel BAZNAS, Aan Fitriansyah yang didampingi Event Promotion Mal Botani Square Bogor, Frisca Melinda, Sabtu (20/5).

Dijelaskannya, Selama ini fasilitas parkir khusus baru diberikan kepada wanita, lansia, mobil ramah lingkungan dan sebagainya. Oleh karenanya, kali ini BAZNAS dan Mal Botani Square memberikan fasilitas ini kepada muzaki sebagai bagian dari syiar zakat dan layanan kepada muzaki.

“Mal Botani Square sementara ini menyediakan dua slot tempat parkir di lantai Lower Ground (LG), dekat pintu masuk mal. Muzaki dapat menggunakannya dengan memperlihatkan kartu NPWZ atas namanya ke petugas parkir. Nanti akan diarahkan oleh petugas parkir,” jelas Event Promotion Mal Botani Square Bogor, Frisca Melinda.

Kenapa Mal Botani Square yang dipilih? Dijelaskan Aan, mal ini merupakan salah satu mal favorit di Bogor, sehingga pengunjungnya selalu ramai. Terlebih lagi ketika akhir pekan, pengunjung sangat padat sehingga parkir sangat penuh dan sulit mencari tempat kosong.

“Niat kegiatan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Tapi baru terealisasikan sekarang. Insha Allah kita akan cari lagi mal yang mau bekerjasama untuk program ini di Jakarta dan sekitarnya,” ucap Aan.

BAZNAS juga membuka konter zakat di area food court Mal Botani Square untuk melayani pembayaran zakat, infak, sedekah, zakat saham dan fidyah. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.