Inilah Wujud Kepedulian Dude Harlino Untuk Sumatera Barat

by -1,396 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Sumatera Barat (Sumbar) punya banyak destinasi wisata yang layal dikunjungi wisatawan. Sayangnya, belum seluruhannya dikenal baik oleh orang dari luar daerah Sumatera Barat, bahkan masih banyak masyarakat Minang sendiri yang belum tahu.

Karena hal tersebut, aktor Dude Harlino merasa perlu peduli dengan perkembangan pariwisata Sumbar. Selain dengan membuka pusat oleh-oleh yang diberi nama Lapis Minang Nantigo sejak 2017 lalu di kota Padang, ia juga menggelar ajang pemilihan Duta Nantigo.

Ajang ini sendiri bertujuan mendapatkan anak muda asli Minang yang memiliki pengetahuan luas mengenai pariwisata Sumbar dan mampu menjadi spokesperson untuk program Lapis Minang Nantigo yang berkaitan dengan pariwisata Sumbar.

“Pendaftarannya sudah dilakukan pada 20 Januari 2018. Kriteria pesertanya khusus untuk pemuda-pemudi Minang berusia 17-26 tahun dengan pendidikan minimal tamat SMA, fasih berbahasa Minang dan bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, serta memiliki kemampuan public speaking yang bagus. Ini yang nantinya akan kami jadikan sebagai Duta Nantigo untuk memperkenalkan wisata Sumbar secara luas,” terang Dude di Jakarta, Sabtu (27/1).

Ditambahkannya, pendaftaran sudah bisa dilakukan di website www.lapisnantigo.com. Dan setelah terpilih, nantinya Duta Nantigo bertugas mempromosikan program yang diadakan Lapis Minang Nantigo dan menjadi model di setiap video yang meng-explore keindahan alam Sumbar.

“Pemenang juga berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan syuting bersama saya untuk mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di seluruh wilayah Sumbar,” papar suami dari artis Alyssa Soebandono ini.

Selama dibuka pendaftarannya, antusias masyarakat Sumbar terhadap ajang ini sangat tinggi. Terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari empat ratus orang. Dude berharap, dengan adanya pemilihan Duta Nantigo ini, pariwisata Sumbar bisa semakin dikenal dan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara meningkat dari waktu ke waktu.

Semua aktivitas mengenai pemilihan Duta Nantigo ini juga diinformasikan melalui instagram dan twitter @minangnantigo, fan page facebook Lapis Minang Nantigo dan website www.lapisnantigo.com. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.