Iwan Fals Gelar Meet & Greet Jelang Konser Karya Semesta

by -132 views

Jakarta, Voicemagz.com- Usai menggelar jumpa pers yang dilanjutkan dengan penanaman pohon di Pasar Alam Vida, Bekasi, pada Sabtu 31 Agustus 2019 lalu, kini Iwan Fals bersama Reka Kreasi Production menggelar Meet & Greet dengan 20 pembeli tiket konser Karya Semesta yang berhasil memenangkan undian.

Dalam acara yang digelar di Rumah makan Saung Kuring di kawasan Lippo Cikarang itu Iwan Fals mengajak kepada para peserta Meet & Greet untuk selalu menjaga kelestarian alam semesta beserta isinya. Tak hanya itu, Iwan juga mengajak kepada penggemarnya tersebut untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada.

Bahkan Iwan menghimbau kepada para penonton yang akan menyaksikan konsernya nanti untuk menjaga kebersihan disekitar Stadion Wibawa Mukti yang akan dijadikan tempat  konser pada 8 Nopember nanti, dengan memunguti sampah yang ditinggalkan usai konser.

” Saya menghimbau agar para penonton nanti bisa menjaga kebersihan di lokasi konser, dengan memungut sampah yang ditinggalkan seusai konser. Kita harus menjaga alam semesta ini, jadi nggak ada alasan untuk merusak alam semesta yang telah memberikan manfaat kepada seluruh umat manusia ini”, jelas Iwan disela-sela jumpa pers di Saung Kuring, Lippo Cikarang pada Selasa (17/9/19).

Iwan juga menjelaskan bahwa konser ini bukanlah konser biasa, tetapi konser yang syarat edukasi dan pesan pesan. Jadi penonton tidak hanya menonton konsernya saja, tetapi juga mendapat banyak pencerahan yang bisa dibawa pulang dan diterapkan di kehidupan sehari hari di masyarakat usai menonton.

” Konser ini kali ini akan banyak edukasi, termasuk didalamnya kita akan sampaikan bagimana pentingnya merawat alam semesta ini dan bagaimana pentingnya menjaga kebersihan. Kita tidak ada hak sedikitpun untuk merusak ciptaan tuhan.  Selain itu kita juga akan sampaikan bagaimana menjaga kebersamaan dalam persaudaraan, jadi kita tidak boleh terpecah belah, apapun alasannya” tambah Iwan.

Dalam kesempatan yang sama Bobby Hardy selaku Eksekutif Produser juga menjelaskan tentang apa sebenarnya arti dan makna dari Konser Eksklusif Karya Semesta ini.

” Konser Karya Semesta ini sebetulnya bermakna ajakan kepada kita semua untuk menjaga alam semesta yang sedang sakit seperti kebakaran hutan, hiruk pikuk persatuan, dan pencemaran laut. Contoh terbaru adalah kebakaran hutan yang sedang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Kita kemarin barusaja menanam satu atau paling banyak sepuluh pohon, tapi apa yang terjadi belakangan ini hutan yang terbakar ratusan hektar” jelas Bobby.

Lebih lanjut Bobby menambahkan, ” Jadi Iwan Fals akan banyak berpesan di dalam konser tersebut dengan lagu-lagunya yang disusun sesuai pesan alam semesta yang perlu diperbaiki dan pesan persatuan bangsa yang perlu dipererat kembali”, tambah Bobby.

Menjawab pertanyaan awak media tentang apa alasannya konser digelar di Cikarang, bukan di Jakarta?, Bobby menjelaskan.

” Kenapa di Cikarang?, ya karena Cikarang ini kawasan industri, banyak pabrik berdiri disini, sementara pabrik salah satu penyumbang polusi melalui limbah. Jadi karena konser ini salah satunya membawa pesan tentang kelestarian lingkungan maka kami berharap pesan ini bisa sampai ke pemilik atau pengelola pabrik. Sehingga paling tidak mereka bisa mengurangi limbah dan polusi yang ditimbulkan oleh kegiatan pabriknya”, terang Bobby.

Sementara itu dalam acara yang dipandu oleh wartawan musik sekaligus Ketua PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle Irish Riswoyo itu Roy Jeconiah dan Ome yang juga menjadi salah satu pengisi acara dalam Konser Eksklusif karya Semesta ini juga turut memberikan penjelasan.

” Pertama saya merasa senang bisa terlibat dalam acara Konser Eksklisif Karya Semesta ini, ini konsep yang luar biasa, dikemas dengan sangat apik dan penuh akan makna, karena banyak sisipan-sisipan unsur edukasi disitu. Jadi penonton seperti mendapat oleh oleh untuk dibawa pulang”, jelas Roy Jeconiah.

Sementara iti Ome yang akan berkolaborasi dengan Roy jeconiah juga mengungkapkan hal senada. ” Kami mewakili generasi yang lebih muda tentu senag menjadi bagian dari konser ini, saya pikir ini konser terbesar dalam sejarah yang pernah dilakukan di Cikarang”, jelas Ome.

Tiket hampir sold out, Lalu bagaimana cara membeli  tiket

Bagi penonton yang ingin membeli tiket konser karya semesta ini cukup mudah, sebab tiket presale dijual secara online  di Traveloka. Jadi para calon pembeli tiket tinggal membuka aplikasi traveloka.

” Untuk  mendapatkan tiket cukup mudah, caranya tinggal buka aplikasi traveloka, terus tekan Xperience  tulis dikotak konser Iwan Fals. nanti akan muncul jenis tiket dan harganya, jadi tinggal pilih saja mau yang Platinum, Gold, Diamond atau festival”, jelas Lisa Desila selaku promotor dalam acara ini.

Lebih lanjut lisa menerangkan bahwa, tiket presale sudah hampir sold out, jadi bagi yang kehabisan tiket presale, pihak panitia juga menyediakan tiket offline.

” Tiket presale sudah hampir sold out, namun demikian bagi yang mau beli secara off line panitia juga menyediakan di tempat tempat seperti  Ceteracoffee Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur, Diplov di Mutiara Gading Bekasi, Oldtown Coffee Cikarang Groove, Cikarang, dan Kantin Sedap Delta Silicon, Cikarang”, tambah Lisa.

Menutup keterangannya Lisa menyebut bahwa tiket dibagi menjadi 6 kategori, yaitu Festival 1, Rp. 150.000,-, Festival 2  Rp. 100.000, kemudian Silver, Rp. 75.000,-, Gold, Rp. 100.000,-, Platinum, Rp. 350.000,- dan terakhir Diamond, Rp 600.000,-. Jadi segera beli tiketnya supaya nggak kehabisan”, tutup Lisa./Irish