Jadi Modal Utama, Prodi Apoteker UTA’45 Minta Segerakan Hasil Akreditasi

by -1,453 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai pelaksanaan akreditasi terhadap program studi  (prodi) Apoteker di Fakultas Farmasi, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) beberapa waktu lalu, jajaran pengurus yang diwakili Ketua Yayasan UTA’45, Bambang Sulistomo yang didampingi Rektor UTA’45, Virgo Simamora mendatangi kantor Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes).

Kedatangan jajaran pengurus kampus ini sendiri dalam rangka langsung meminta penjelasan dan klarifikasi terkait hasil akreditasi yang dilakukan Perkumpulan LAM-PTKes pada Januari 2018 lalu.

“Kita kesini untuk minta penjelasan secara langsung terkait hasil penilaian akreditasi program studi Apoteker. Perguruan Tinggi ini kan hidupnya sangat bergantung juga terhadap akreditasi,” ujar Bambang di Jakarta, Rabu (28/3).

Dijelaskannya, pihaknya sudah bertemu dengan orang yang dianggap bertanggung jawab soal penilaian akreditasi, yakni Kepala Divisi Farmasi, Diana dan Wakil Ketua Perkumpulan LAM-PTKes, Prof Sutrisno.

“Kita sudah memberikan penjelasan dan mereka sudah mengerti keberatan-keberatan kita,” ujar Bambang yang juga putra pahlawan Bung Tomo ini.

Menurutnya, hasil penilaian akreditasi sangat berdampak dan memiliki pengaruh yang besar terhadap lulusan prodi Apoteker UTA’45.

“Jika pendidikan kami dinilai tidak bermutu, maka lulusannya juga akan dinilai tidak bermutu. Kami berterima kasih karena para pimpinan Lembaga Perkumpulan LAM-PTKes bersedia menerima keluhan kami. Kami diminta mengajukan banding untuk perbaikan penilaian secara resmi,” ujar Rektor UTA’45, Virgo Simamora.

Untuk diketahui, prodi Apoteker di Fakultas Farmasi UTA’45 telah melangsungkan proses akreditas pada 22-24 Januari 2018 lalu. Fakultas Farmasi sendiri adalah salah satu fakultas unggulan UTA’45 Jakarta yang sudah berdiri sejak Oktober 1964 dan sudah menghasilkan banyak ahli farmasi serta apoteker. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.