JakCloth Summer Fest 2014 Diikuti 360 Brand Clothing

by -2,779 views

JakCloth 2014Jakarta Clothing atau disingkat JakCloth telah memasuki usia 5 tahun hajatan yang bisa disebut sebagai The Biggest Youth Fastival in Indonesia. Event tahunan JakCloth Summer Fest 2014 yang kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Mengangkat tema Heroes of Our Time, dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa dalam hidup ini banyak sekali sosok pahlawan yang terkadang terlupakan. Rencananya dalam setiap event yang berlangsung setiap tahunnya bakal memberi penghargaan bagi para pahlawan masa kini yang tanpa pamrih memberikan jasanya demi sebuah perubahan.

Menurut Ucok Nasution, CEO Lian Mipro selaku promotor,”Tema ini sebenarnya kita buat untuk mengingatkan anak muda, bahwa disekitar kita banyak sekali pahlawan yang membuat kehidupan terasa sempurna. Itu sebabnya, event JakCloth kali ini kita ingin berbagi dengan pahlawan tanpa tanda jasa yang ada disekitar kita,” papar Ucok di acara jumpa pers yang digelar dikawasan Senayan Jakarta, Rabu (21/5).

Acara JakCloth Summer Fest 2014 yang digelar selama 5 hari ini, mulai dari tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2014 di Parkir Timur Senayan dengan menghadirka 6 panggung musik dan 360 brands clothing line, mulai dari kaos, sepatu, denim, kemeja, asesoris hingga prosuk lainnya dari berbagai karya anak muda dalam negeri. Kalau tahun lalu perputaran uang mencapai angka 40-50 milyar dalam satu penyelenggaraan, Ucok berharap ada peningkatan 10 hingga 15% tahun ini.

Deretan panggung yang tersebar di area bakal diisi tiga band internasional yang akan mengguncang JakCloth kali ini, seperti Secondhand, As Blood Runs Black, Wolf Down, dan Infection. Sementara deretan line up lokal hadir beragam genre seperti Edane, Grass Rock, RI-1, Killing Me Inside, Maliq & D’Essentials, DJ Yasmin, DJ Stroo, Raisa, White Shoes and The Couples Company, Souljah, Club 80′s, Gangstarasta, Burgerkill, Tengkorak, Buronan Mertua, Noxa, Paper Gangster, Payung Teduh, Gribs, Pandai Besi, Thirteen, Rosemary, Last Child, Pee Wee Gaskins, Stella Cornelia, dan masih banyak lagi.

Untuk melengkapi anniversary yang ke-5 JakClout, penyelenggara merilis MP3 gratis sebanyak 20.000 keping yang bakal dibagikan gratis pada hari pembukaan JakCloth Summer Fest 2014 nanti. Lewat JakCloth Record sebuah pengembangan unit bisnis baru untuk melengkapi bisnis fashion dan musik yang sudah ada, MP3 ini berisikan trek-trek keren dari 50 band baru hasil audisi dari seluruh Indonesia, juga band-band indie popular seperti Killing Me Inside, Gangstarasta, Souljah, Noxa, Tengkorak, Paper Gangster, Locomotive, Buronan Mertua dan lainnya.

Selain itu, untuk menguatkan eksistensi produk kreatif anak muda Indonesia. Lian Mipro segera membuka JakCloth Store dibilangan Tebet dan Karawaci Tangerang, dan JakCloth Studio dan recording, JakCloth Online Shop, JakCloth Radio Online hingga JakCloth Café. |Edo

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.