JAR KIDZ BAND SIMBOL REGENERASI MUSIK COUNTRY

by -1,627 views

Jarkidz web 1Bagi penggemar musik country di Indonesia jangan pernah takut akan hilang, pasalnya regenerasi di genre musik yang satu ini berjalan cukup baik. Meski musik ini berasal negri Paman Sam yang dandanannya identik ala cowboy ini di Indonesia perkembangannya cukup baik, bahkan regenerasinya juga berjalan dengan baik pula. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya grup musik beraliran country yang para musisi masih sangat belia dan tergabung dalam “JAR Kidz BAND”.

Band yang berdiri di Jakarta pada 22 April 2012 ini memang spesial membawakan lagu-lagu bercorak country. Hebatnya para anggota atau personilnya jago memainkan alat musik sesuai dengan bidangnya. Jadi bukanlah band yang tampil dengan minus one ala Boy Band atau Girl Band seperti yang kita saksikan selama ini.

“ Semua personil JAR Kidz BAND adalah musisi, artinya semua bisa memainkan alat musik bukan sekedar lipsing dengan minus one, dan ini merupakan hasil didikan dari suami saya Arche Rampengan lewat Sekolah Musik Arche & Joan Music School”. Ujar Joan Michiko Rampengan (Manajer band) saat ditemui di acara Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Kawanua, di Pulomas, Jakarta, (20/06/2015).

Dalam menentukan personilnya band ini tidak membedakan gender maupun usia, hal itu dibuktikan dengan 8 personilnya yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Bahkan usianyapun sangat bervariatif berkisar antara 7 sampai 16 tahun.

Kedelapan personil yang memperkuat Jarkidz Band saat ini adalah; Jessica Windlis (Vocal), Justin Castelo (Vocal), Patricia Olga (vocal), Kevin Kehuni (vocal), Aratayuki Dylan (bass gitar), Terry Cornelis (gitar) Hiromi Jorge (drum) dan Emirilda Maheswari (keyboard).

Sejak berdiri 2012 silam, Jar Kidz Band telah merilis 2 album, berikut penuturan Hiromi Jorge (drummer) yang juga bertindak sebagai Leader band. “ Sampai saat ini kami sudah memiliki 2 album, album yang pertama berjudul “Aku Bagaikan Pangeran” yang dirilis pada 2013 lalu dan album yang kedua berjudul “Kalau Bukan Kamu”. Untuk album yang kedua inii dirilis di negri jiran Malaysia”, Tutur Jorge.

Untuk urusan promosi albumnya, manajemen Jar kidz Band tidak tanggung-tanggung, ia juga pernah tampil beberapa kali di acara Dahsyat RCTI, promo radio, serta di beberapa media cetak dan online baik lokal maupun Nasional.

Jarkidz web 2Pengalaman panggung dari Jar kidz Band juga tidak main-main, meskipun rata-rata personilnya masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP, tetapi sejak dibentuk sudah melakukan tak kurang 160 kali show, baik di Jakarta maupun diluar kota seperti Surabaya, Semarang dan lain lain.

Bahkan ketika diwawancarai ini mereka juga sedang menunggu giliran tampil pada acara Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Kawanua, yang juga sekaligus pemberian penghargaan bagi putra terbaik Kawanua diantaranya Henk Ngantung (Alm) seorang pelukis yang sekaligus Gubernur DKI Jakarta (1964-1965), dan Tribute to Yessy Wenas composer yang pernah menciptakan beberapa lagu hits diantaranya Si Jago Mogok, Mutiara Yang Hilang dan lain lain.

Mereka tampil sepanggung dengan artis-artis legend Indonesia yang pantas disebut Eyang-eyangnya seperti Bob Tutupoly, Erny Djohan, Titiek Sandhora dan Vivi Sumanti.|Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.