Jelang Natal 2019, Lisa A.Riyanto Rilis Single Rohani ‘Bukan Karena Kekuatanku’

by -1,308 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Awal  Desember atau tepatnya di 6 Dsesember 2019 ini menjadi momen yang membahagiakan bagi si bungsu dari legenda musik Indonesia A. Riyanto.

Setelah lama tak terdengar kiprahnya di jagad musik Indonesia, Lisa muncul kembali dengan merilis single rohani  berjudul ‘Bukan Karena Kekuatanku’ karya cipta dari sahabtnya yaitu Elvi Tjahjadi, yang aransemennya dibuat Anthony Sulistyo.

Menurut Lisa, lagu ini sebetulnya bukan lagu baru, tetapi lagu yang diambil dari album rohani miliknya terdahulu.

“Jadi lagu ‘Bukan Karena Kekuatanku’ ini sebenarnya lagu lama, pernah ada di album saya sebelumnya, tetapi waktu itu dirilis hanya utk kalangan sendiri alias tidak dijual ke publik,” jelas Lisa kepada Voicemagz.com, Sabtu (7/12).

Lebih lanjut Lisa menambahka, lagu ‘Bukan Karena Kekuatanku’ ini liriknya banyak berisi tentang ungkapan syukur atas rahmat pengampunan.

“Saya ingin selalu memuji dan memuliakan Tuhan melalui hidup saya juga do’a dan harapan kepada Tuhan,” ucapnya.

Sedang proses rekamannya menurut Lisa tidak terlalu lama, hanya butuh waktu sehari saja.

“Proses rekamamnya tidak terlalu lama, hanya dari pagi sampe sore. Karena pernah ada di album sebelumnya sehingga masih banyak yang ingat baik cengkok maupun liriknya,” tambah Lisa.

Menurutnya, menyanyikan lagu rohani tidak sama dengan lagu lagu biasa (sekuler), penghayatan atas makna lirik harus pas agar pesan yang disampaikan sampai ke masyarakat.

“Tantangan menyanyikan lagu rohani dengan lagu biasa itu bagi saya berbeda. Lagu rohani  membutuhkan penghayatan yang  dalam, karena  isi pesannya  harus benar-benar sampai ke pendengar, agar mereka yang mendengar dapat merasakan kasih-Nya dan mendapat kekuatan. Jadi  bukan hanya untuk menonjolkan kemampuan vokal atau keindahan lagu semata. Itu tantangannya menurut saya,” tutup Lisa.

Sebelumnya, Lisa pernah merilis beberapa album rohani, baik secara komersil maupun khusus untuk kalangan sendiri. Album yang pernah ia rilis secara komersial diantaranya adalah;  Yesus Sobat Setia – single dlm kompilasi album produksi Maranatha 1994, Sentuh Hatiku – album rohani , Maranatha 1998, Ave Maria – album rohani Katolik Maranatha, Puji Syukur – album rohani Katolik, Maranatha, Ave Maria Magnificat – album rohani, Blessing ,  Single terbaru ‘Bukan Karena Kekuatanku’ – Micvi entertainment.

Sementara yang dirilis terbatas untuk kalangan sendiri diantaranya;  Kasih dari Surga ( duet dengan sang kakak, Lia A. Riyanto) produksi sendiri, Album Konser Natal (live) dlm rangka pencarian dana utk Yayasan Bhakti Luhur, dan Album rohani kompilasi – 70th Romo Jannsen, CM (pendiri Yayasan Bhakti Luhur).

Berbeda dengan album atau single sebelumnya di single  ‘Bukan Karena Kekuatanku’, kali ini Lisa mempercayakan kepada label Micvi Entertainment untuk mengedarkan secara komersil dengan platform digital seperti Sportify,  Joox, Langit Musik dan platform digital lainnya.

Sebagat tambahan, sebelum Natal, Lisa dan keluarga melakukan kegiatan sosial dengan memberi sumbangan ke panti asuhan mll kegiatan sosial sekolah anak-anak dan gereja.

Bagi penggemar Lisa yang ingin mendengar, melihat dan mendownload single terbarunya bisa klik di https://youtu.be/OyUthDO4DYw. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.