Eksplorasi Wisata Sulsel, PI-ONE Gelar Tour de Sulsel

by -421 views

BEKASI, VoiceMagz.com  – Jelang akhir tahun, Perkumpulan Pajero Indonesia ONE (P-ONE) punya hajatan besar.

Guna menutup akhir tahun 2019 ini, PI-ONE akan menyelenggarakan kegiatan Tour de Sulsel.

“Kegiatan ini juga untuk mengeksplorasi potensi wisata yang ada di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini direncanakan diikuti 60 kendaraan Pajero Sport, dimana 20 unit diantaranya diseberangkan dari pulau Jawa.” ujar Ketua Umum PI-ONE, Rwahyu Karyadi di sela-sela Rakornas PI-ONE di Bekasi, Sabtu (7/12)

Sedangkan untuk kedepannya, seperti dijelaskan Sekjen PI-ONE, Igor Dharma, akhir tahun depan PI-ONE juga merencanakan touring mancanegara.

“Touring ini bertajuk ‘A Journey to Middle East’ yang melintasi sembilan negara. Melalui kegiatan ini PI-ONE ingin turut mempromosikan potensi wisata unggulan Indonesia dengan membranding kendaraan-kendaraan peserta dengan tema seperti Danau Toba, Komodo, Borobudur dan sebagainya.” jelas Igor Dharma.

Untuk diketahui, PI-ONE didirikan dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero untuk bersinergi dan berbagi untuk kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama.

PI-ONE yang diinisiasi Rwahyu Haryadi dan didukung beberapa orang pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport ini ingin memberikan pilihan kepada para pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero dari semua generasi dan varian di seluruh Indonesia untuk bisa bersilaturahmi dan bersinergi bersama dalam sebuah klub dengan suasana yang nyaman, guyub dan penuh persaudaraan dan kekeluargaan.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2013, PI-ONE yang berkedudukan di Jakarta, hingga kini telah memiliki lebih dari 2.500 anggota yang dikenal dengan sebutan PIWANERS dan tersebar di 33 chapter di Indonesia.

Untuk memperkuat dasar hukum perkumpulan, jajaran pengurus sudah mengantongi izin resmi yakni dari Kementerian Hukum & HAM RI pada 16 Desember 2015 melalui surat No AHU-0028420.AH.01.07.TAHUN 2015 dan bergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai anggota asosiasi. (NVR)