Jerman dan Brasil Bertemu di Semi Final Piala Dunia 2014

by -2,628 views

JermanJerman tim peserta Piala Dunia Brazil 2014 yang lolos ke babak semi finalsetelah dalam pertandingan semalam mampu atasi rival sesame wakil dari benua biru Prancis. Gol kemenangan bagi Jerman bukan lahir dari seorang striker, tetapi justru dicetak oleh pemain belakang, Mats Hummels, pada menit ke-13 setelah memanfaatkan tendangan bebas Tony Kroos dari sektor kanan pertahanan Prancis. Sundulan kepala Hummels mengarah ke kiri atas gawang dan tak bisa diselamatkan oleh kiper Prancis.

Dalam Piala Dunia kali ini Ayam jantan Prancis dianggap sebagai salah satu kuda hitam. Namun kiprahnya harus terhenti di babak 8 besar. Sementara tim Jerman yang dianggap sebagai tim spesialis turnamen berhasil masuk ke babak semi final dan akan menantang tuan rumah Brasil yang juga berhasil melaju ke semi final setelah membekuk Kolombia 2:1.
Dalam pertandingan semalam Brasil mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari sesama wakil dari Amerika Latin, namun gol cepat Thiago Silva di menit 7 langsung memberikan harapan besar bagi kubu tuan rumah setidaknya sampai 45 menit pertama.

Pada 45 menit kedua Kolombia berhasil mencetak gol pada menit ke 66 melalui Mario Yepes, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Yapes dianggap telah berdiri off side terlebih dahulu. 2 menit kemudian justru Brasil yang berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2:0 setelah David Luiz berhasil melesakkan bola ke gawang Kolombia melalui tendangan bebas.

Kolombia berhasil mengecilkan devisit gol setelah mendapat hadiah penalti usai Julio Cesar melanggar Carlos Bacca di mulut gawangnya. James Rodriguez berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah eksekusinya ke arah kiri mengecoh Cesar, skorpun menjadi 2:1 dan sekaligus menjadi skor akhir pertandingan ini.

Pertemuan brasil dan Jerman di babak semi final Piala dunia 2014 banyak dianggap orang sebagai final kepagian. Sebab baik Brasil maupun Jerman sama-sama sebagai tim unggulan yang keduanya juga memiliki tradisi serta mental juara yang bagus. Dimana Jerman dalam 13 Piala Dunia berhasil mencapai semi final sebanyak 10 kali.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.