Perseteruan Eropa vs Amerika Latin di Semi Final World Cup 2014

by -1,916 views

fifa brazilSetelah melewati babak penyisihan dari 32 tim menjadi 16 tim (16 besar) kemudian menyusut lagi menjadi 8 tim (perempat final), kini ajang piala dunia 2014 Brasil tinggal menyisakan 4 tim (semi final). 4 tim yang tersisa adalah wakil dari benua yang memang memiliki tradisi sepak bola yang kuat yaitu Eropa dan Amerika latin.

Perseteruan tentang benua mana yang terbaik dalam sejarah piala dunia terus berlanjut antara Eropa dan Amerika latin. Kali ini wakilnya sama kuat yaitu 2 dari Amerika Latin yaitu Brasil dan Argentina dan 2 dari Eropa yaitu Jerman dan Belanda. Akankah wakil dari Eropa kali ini mampu memecah mitos bahwa selama piala dunia digelar di Amerika Latin wakil dari Eropa tidak pernah mampu meraih juara?.

Boleh jadi mitos itu terpecahkan walaupun sulit, tetapi dalam sepak bola tidak ada yang mustahil jadi segala sesuatu bisa saja terjadi. Jika benua Eropa ingin mematahkan mitos tersebut matematikanya adalah, Jerman harus mampu mengatasi tuan rumah Brasil dalam laga semi final nanti, mungkinkah…?. Kemudian wakil dari Eropa lainnya Belanda harus mampu menundukkan juara dunia 2 kali yaitu Argentina. Jika matematika ini berjalan dengan baik maka mitos itu terpatahkan.

Seperti kita tahu Brasil selaku tuan rumah adalah favorit juara, sementara Argentina adalah tim yang solid dan berpeluang juga menjadi juara. Jika kedua wakil dari Eropa itu tak mampu mengatasi lawan lawannya di babak semi final nanti maka mitos masih akan tetap berlaku, entah sampai kapan.

Mana Final Ideal Menurut anda?.
Banyak yang meramalkan brasil akan menjadi juara, tapi perjalanannya akan terasa sulit karena harus mampu mengangkangi Jerman terlebih dahulu dalam semi final. Jika berhasil menang maka Brasil akan bertemu dengan pemenang antara Argentina dengan Belanda. Apabila Argentina yang menang maka final ideal fersi Amerika Latin akan terwujud.
Namun jika yang terjadi sebaliknya Brasil ditundukkan Jerman dan Belanda mampu pecundangi Argentina, maka final ideal fersi Eropa akan terwujud, bahkan akan melanjutkan rivalitas yang sudah menahun antara Jerman dan Belanda.

Final ideal lainnya jika mempertemukan wakil dari Amerika Latin melawan wakil dari Eropa. Hal itu bisa saja terjadi kalau Jerman berhasil mengalahkan Brasil sementara Argentina menang atas belanda. Atau bisa juga sebaliknya Brasil mampu mengalahkan Jerman kemudian Melanda mampu atasi Argentina, maka tim Amerika Latin akan Bertemu tim dari Eropa di Final.

Dari ke 4 tim tersebut diatas sama-sama memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara, jadi prediksi memang masih sulit. Belanda menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan sebagai juara Dunia. Sementara Brasil sudah 5x, Jerman 3 kali dan Argentina 2 kali, akankah belanda menggapainya dalam piala dunia kali ini?.|Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.