JogjaRockarta Pertemukan Achmad Albar dan David Coverdale Sepanggung Setelah 45 Tahun

by -921 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Achmad Albar (God Bless) adalah legenda musik Indonesia yang hingga kini masih aktif.

Tak hanya di hingar bingar dunia panggung, tetapi juga di industri rekaman. Begitu juga dengan David Coverdale (White Snake), ia juga masih aktif merilis album dan menggelar show di berbagai kota di dunia.

Sebagai bukti bahwa mereka masih aktif di industri musik adalah keduanya masih merilis album dan melakukan tour show. Achmad Albar bersama God Bless terakhir merilis album Cermin 2 yang bermaterikan lagu lagu dari Album Cermin yang dirilis tahun 1980 yang diaransemen ulang. Sedang David Coverdale bersama White Snake terakhir pada 2019 merilis album Flesh & Bold.

Kedua legenda musik ini sebelumnya pernah bertemu dan berbagi panggung  di Jakarta pada tahun 1975, atau tepatnya Tgl, 4 dan 5 Desember 1975. Kala itu Achmad Albar  bersama band yang ia dirikan yaitu God Bless, sedang david Coverdale bersama  Super Grup Deep Purple formasi Mark IV.

Boleh jadi bagi Achmad Albar, pertemuan ini merupakan momen bersejarah setelah 45 tahun lalu. Tak tau apa yang akan ia  katakan kepada david Coverdale nanti jika keduanya bertemu.

Kini setelah 45 tahun, keduanya akan bertemu kembali dan berbagi panggung. Kalau Ahmad Albar atau panggilan akrabnya Iyek masih dengan band yang sama yaitu God Bless, sedang David Coverdale sudah berganti band, yaitu bersama band yang ia dirikan selepas dari Deep Purple yaitu White Snake. Sedang yang menjadi tokoh Kunci dari pertemuan kedua legenda musik adalah Anas Syahrul Alimi dan bakkar Wibowo dari rajawali Indonesia.

Kedua bos Rajawali ini sengaja mempertemukan keduanya dalam satu panggung  berlabel ‘JogjaRockarta ‘ ini untuk  mengaduk rasa emosi berbalut nostalgia bagi para penggemar musik rock Indonesia. Pasalnya keduanya memiliki sejarah panjang di panggung musik rock yang sudah sangat mengakar di hati pecinta musik Indonesia. Ini sungguh sebuah suguhan tontonan yang luar biasa.

Menengok nama besar keduanya, pada tanggal 1 Maret nanti Stadion Kridosono yang menjadi tempat digelarnya’ JogjaRockarta 2020′, bakal dijejali penonton lintas generasi. Pasalnya meskipun usia mereka sudah tidak lagi muda, namun memiliki basis penggemar lintas generasi. Para penonton milenial juga pasti akan hadir berbaur menikmati aksi panggung dan suguhan lagu lagu top dari keduanya.

Lalu yang menjadi pertanyaan apakag David Coverdale bersama White Snake akan menyanyikan juga lagu lagu dari Deep Purple era dia?. Kemungkinan itu ada, pasalnya belum lama ini White Snake juga sempat merilis Album bermaterikan lagu lagu Deep Purple era dia, dengan judul album The Purple rilis 25 April 2015 lalu,  jadi kita tunggu kejutannya. David Coverdale pernah merilis 3 album bersama Deep Purple, yaitu ‘Burn’ dan ‘Stormbringer’ tahun 1975 (DP Mark III), dan ‘Come Taste The Band’ tahun 1975 (DP Mark IV).

Scorpions Akan Menjadi Magnet Tersendiri

Tak hanya pertemuan antara David Coverdale dan Achmad Albar bersama bandnya masing masing yang akan menjadi daya tarik para penonton untuk hadir. Pasalnya selain kedua nama besar White Snake dan God Bless, akan ada juga band legendaris dunia lainnya asal Jerman yaitu ‘Scorpions’.

band yang dibentuk di Hanover pada tahun 1965 ini juga memiliki akar penggemar yang banyak di Indonesia, pasalnya lagu lagu ber cord  minor  sedikit melo seperti ‘ Still Loving You’, ‘Allways  Some Where’, ‘Wind of Change’ dan’ When The Smoke Is Going Down’ juga sangat populer di Indonesia.

Jadi, bagi penggemar musik rock tanah air akan menjadi pilihan sulit untuk tidak hadir diacara ‘JogjaRockarta 2020’ ini. Pasalnya menonton band sekelas White Snake, Scorpions dan God Blless tampil dalam satu panggung belum tentu bisa terjadi lagi di tahun-tahun mendatang.

Selain ketiga nama besar tersebut diatas, ajang ‘JogjaRockarta’ juga bakal menampilkan band-band muda seperti ‘Power Slave’, ‘Dead Vomit’, ‘ Navicula’, ‘Kelompok Penerbang Rocket, dan The Hu.

Sebagai informasi tambahan, tiket JogjaROCKarta Festival 2020 bisa didapatkan melalui situs pembelian tiket bookmyshow.com untuk penjualan online.

Sementara untuk pembelian tiket offline bisa mendatangi Silol Kopi & Eatery yang terletak di Jalan Suroto, No. 7, Yogyakarta.

JogjaROCKarta Festival 2020 menyediakan tiga kategori tiket, yaitu VIP seharga Rp 1,5 juta, Fest A seharga Rp 900 ribu, dan Fest B seharga Rp 600 ribu./Irish Riswoyo.