Juliet Capulet, Resto Bernuansa Rumahan Yang Jadi Etalase Produk Indonesia

by -1,782 views

DEPOK, VoiceMagz.com – Sempat vakum dua tahun, kini Juliet Coffee bermetamorfosis menjadi sebuah resto bernuansa rumah bernama Juliet Capulet.

Resto di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat ini kini coba meraih pangsa pasar Margonda Raya yang dijejali sekitar 18 ribu orang.

Adalah dr Yuliana Resolina, seorang dokter kecantikan yang kini coba membuat resto ini menjadi destinasi kuliner sekaligus sarana memperkenalkan industri produk Indonesia pada warga Margonda sekitarnya.

“Selain menyediakan makanan-makanan berbahan natural, resto ini juga menjadi etalase bagi produk-produk khas Indonesia yang kami produksi sendiri seperti kopi, lada, sambal,” ujar Yuliana, Senin (22/4).

Ia juga melibatkan para petani untuk mempromosikan produk pertaniannya seperti kopi, kunyit, teh, gula aren dan sebagainya yang kemudian diolah dan diberi brand untuk dipamerkan di resto ini.

Setelah merubah konsep, kafe ini kini mengusung nama tokoh wanita dari novel William Shakespeare, Juliet Capulet.

“Alasannya sih karena saya kan wanita, selain itu nama Juliet Cafe sudah dipatenkan orang lain. Jadi saya ambil nama ini,” jelas dokter kecantikan yang memiliki sejumlah produk kosmetik ini.

Resto ini sendiri mengandalkan menu andalan dari masakan dan makanan rumahan khas Indonesia seperti sop iga dan singkong Wonosobo yang langsung didatangkan dari Wonosobo.

Sedangkan di daftar minuman, andalan resto ini adalah SelfieLatte, yakni kopi yang disajikan dengan bergambar wajah konsumen.

dr Yuliana Resolina, pemilik Juliet Capulet.

Lalu mengapa dr Yuliana tertarik menggabungkan industri kuliner dan produk kecantikan yang menjadi langkah awal bisnisnya?

“Visi saya, ke depannya produk Indonesia bisa digunakan oleh dunia. Sagu misalnya, bisa menggantikan gandum,” ujar Yuliana.

Selain dijejali menu makanan natural, kafe ini didukung dengan tata ruangan yang serasa berada di rumah sendiri lengkap dengan ruangan conference atau function room bagi aktivitas masyarakat urban seperti seminar atau ibu-ibu untuk aerobik dan juga fotografi. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.