Jungkalkan Mexico Belanda ke Babak 8 Besar

by -3,798 views

Setelah Brasil dan Kolombia berhasil melangkah ke babak 8 besar, kini salah satu wakil dari benua Eropa yaitu Belanda berhasil melangkah ke babak 8 besar setelah menjungkalkan wakil dari zona Concacaf Mexico dengan skor 2:1.

Tertinggal terlebih dahulu melalui gol Dos Santos pada menit ke-48, namun belanda tetap semangat untuk terus bangkit mengejar ketinggalan. Usaha keras Belanda baru bisa berhasil pada menit ke 88 lewat gelandang klub Galatasaray Wesly Sneijder, skorpun menjadi imbang 1:1.

Selepas meenyamakan kedudukan, Belanda semakin intens melakukan serangan-serangan, namun baru pada menit 90+1 Belanda berhasil menentukan kemenangannya lewat gol Huntelaar yang masuk menggantikan Robin van Persie pada menit 76 melalui titik putih (Penalti) setelah Robben yang berhasil menyisir sektor kiri pertahanan Mexico dan berhasil masuk kotak penalti yang kemudian dilanggar oleh Marquez.

Dengan kemenangan 2:1 atas Mexico ini berarti Belanda menyusul tuan rumah Brazil dan Kolombia yang telah lebih dulu lolos ke babak 8 besar. Dalam babak 8 besar nanti Belanda akan berhadapan dengan pemenang antara Kostarika vs Yunani yang baru akan memainkan pertendingannya pada pukul 03.00 WIB nanti, atau setelah Belanda vs Mexico.| Irish |Foto: Istimewa
Huntelaar
Susunan pemain kedua kesebelasan:
Belanda: 1-Jasper Cillessen; 5- Daley Blind, 2- Ron Vlaar, 3- Stefan De Vrij, 12- Paul Verghaegh (Memphis Depay 56); 20- Georginio Wijnaldum, 6-Nigel De Jong, 15-Dirk Kuyt; 10-Wesley Sneijder; 9-Robin Van Persie (Huntelaar 76), 11-Arjen Robben
Pelatih: Louis van Gaal

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa; 2-Francisco Rodriguez, 4-Rafael Marquez, 15-Hector Moreno (Reyes 46); 22-Paul Aguilar, 6-Hector Herrera, 3-Carlos Salcido, 18-Andres Guardado, 7-Miguel Layun; 10-Giovani Dos Santos (Aquino 61), 19-Oribe Peralta (Javier Hernandez 75)
Pelatih: Miguel Herrera

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.