Kara Putri Pasangan Tantri Kotak dan Arda ini Ikuti Jejaknya Terjun di Dunia Musik dengan Merilis Single ‘Main Sama Aku’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah itu rupanya benar terjadi di keluarga Tantri Kotak. Pasalnya putri mungilnya yang cantik bernama Kara yang baru berumur 8 tahun ini mengikuti jejak bundanya terjun di dunia tarik suara atau musik.

Darah musik dari bunda dan ayahnya betul betul mengalir deras pada diri Kara, sehingga meski usianya baru 8 tahun sudah menunjukkan rasa keinginan dan bakatnya untuk bernyanyi secara profesional.

Debut kara atau bernama lengkap Karanada Medina Tanarda di jagat musik Indonesia dimulai dngan merilis single ‘Main Sama Aku’ karya cipta dari Arda sang ayah, yang musiknya diaransemen oleh Lutyi Hermansyah.

Menurut Arda sang ayah, lagu ;Main Sama Aku” ini secara lirik bertutur tentang kebiasaan masyarakat dijaman sekarang yang 24 jam sibuk dengan HPnya.

“Secara lirik tentu kita sesuaikan dengan usia anak ya, tetapi tema yang kami angkat tentang kejadian nyata sehari-hari dimana orang sekarang tak bisa lepas dari yang namanya HP, sehingga melupakan hal-hal penting yang berhubungan dengan interaksi dalam keluarga, seperti anak dengan ayah atau bundanya,” kata Arda, kepada Voicemagz.com pada Jumat, (0/03/24).

Arda menambahkan, ” Intinya lagu itu berisi protes seoarng anak kepada kedua orang tuanya yang dalam keseharian asyik dengan HP-nya,  sehingga lupa jika disekitarnya ada anak atau buah hati  yang amat sangat butuh perhatian itu menjadi terlupakan, hingga muncul pertanyaan atau bahkan protes dari anaknya “Kapan Bunda Panda main Sama Aku, Taruh dulu HPnya, masa lebih penting hape daripada aku”,  ” lanjut Arda.

Dalam kesempatan yang sama Tantri menambahkan  jika bakat putrinya muncul dan terasah karena seringnya mengikuti kegiatannya.

” Kara ini suka musik sejak kecil, kalau aku atau papahnya manggung kemana-mana dia kan terbiasa  ikut, malah terkadang spontan naik panggung dadakan ketika Panda (panggilan ayahnya) dan Bundanya sedang manggung. Dari situlah muncul minat untuk seperti Bunda atau Pandanya,” kata Tantri.

Seperti diceritakan Tantri, jika selama ini Kara selalu mendengarkan dan menyanyikan lagu orang lain, maka ia pingin punya lagu sendiri.

“Saya kaget juga ternyata minat Kara di musik semakin hari semakin tebal, sehingga ia pernah nyeltuk begini; ‘Panda Bunda, bikinin lagu Kara dong Kara pengen punya lagu sendiri?’. Nah berawal dari situlah maka pandanya mencoba bikin lagu. maka jadilah lagu ‘ Main Sama Aku’ ini, Lanjut pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini.

Baik Tantri maupun Arda berharap agar  lagu yang dinyanyikan Kara ini jadi alarm seluruh orang tua bahkan orang tua Kara sendiri, bahwa HP bisa jadi pisau bermata dua jika tidak digunakandengan bijak.

Tantri dan Arda pun sangat semangat karena Kara bisa memberikan kontribusi untuk melestarikan lagu anak. Lagu anak-anak yang riang gembira, mudah dilagukan, tapi juga
membawa pesan penting yang bermanfaat bagi masyarkat.

” Semoga pas bertepatan dengan Hari Musik Nasional ini  Kara bisa menjadi penyanyi kecil yang membawa pesan dan yang baik bagi masyarakat pecinta musik di Indonesia,” tutup. Tantri.

Lagu ‘Main Sama Aku’ milik Kara ini sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital mulai hari ini./Ib

 

No More Posts Available.

No more pages to load.